5 Olahraga yang Bisa Mengatasi Kemarahan, Jangan Punya Hobi Ngamuk!

5 Olahraga yang Bisa Mengatasi Kemarahan, Jangan Punya Hobi Ngamuk!Kemarahan adalah hal yang manusiawi dan pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Perasaan marah sendiri memiliki tingkatan yang berbeda-beda, dan terkadang jika perasaan negatif dan ketegangan sudah menumpuk, hal ini membuat seseorang ingin melepaskannya.

Untuk melepaskan kemarahan sendiri kamu tidak perlu menggunakan cara-cara negatif, seperti merusak barang-barang. Terkadang yang kamu butuhkan hanyalah menggerakkan tubuh dan membuat dirimu sendiri kelelahan, misalnya dengan berolahraga.

Melansir dari elite daily dan healthline, berikut beberapa olahraga yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa marah.

1. Tinju

Dengan membayangkan karung tinju atau samsak sebagai apa pun yang membuat kamu kesal, tinju bisa menjadi terapi yang luar biasa. Lepaskan perasaan negatif yang terpendam dengan setiap pukulan keras untuk mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik. Selain mengurangi stres dan ketegangan, tinju juga bisa memperkuat seluruh tubuh dari kepala hingga kaki.

2. Lari cepat

Jogging secara umum adalah cara yang luar biasa untuk menghilangkan stres, mengurangi perasaan depresi, dan bahkan meningkatkan kepercayaan diri secara keseluruhan. Tetapi jika kamu berada dalam kondisi di mana kamu merasa sangat marah dan membutuhkan pelampiasan.

Kamu bisa mengubah jogging santai menjadi sprint atau lari cepat untuk mengalihkan perhatian yang pada akhirnya mengubah suasana hatimu. Bahkan pada akhirnya, siapa tahu kamu jadi benar-benar merasa lelah hingga lupa dengan apa yang menyebabkan kamu marah.

3. Yoga

Kemarahan tidak selalu harus diluapkan dengan latihan intensitas tinggi lho. Bahkan gerakan yoga yang lembut dan pelan bisa jadi cara yang luar biasa untuk membiarkan negativitas dan ketegangan batin perlahan-lahan mencair.

Membiarkan fokus terpaku pada aktivitas sesederhana menghirup udara dalam-dalam dan mengembuskan napas panjang, akan membuat kamu melepaskan apa yang tidak bermanfaat bagi dirimu dan membawa pikiran dan tubuh dalam keadaan damai dan merasa bahagia.

4. Latihan interval intensitas tinggi

High-intensity interval training (HIIT) atau latihan interval intensitas tinggi merupakan pilihan yang pas ketika kamu perlu menyalurkan energi negatif, tetapi tidak memiliki banyak waktu. Latihan jenis ini mampu memompa endorfin, yaitu hormon yang menyebabkan perasaan-baik melalui sistem tubuh.

Jadi, meskipun secara teknis kamu bergerak dengan membawa kemarahan, tapi di sisi lain kamu sedang melepaskan endorfin yang tidak hanya akan meningkatkan perasaan positif tapi juga berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Peregangan otot progresif

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Keuangan: Kapan Waktu Ideal untuk Menabung?

Sat Nov 23 , 2019
Memiliki tabungan uang dalam jumlah besar bisa saja menjadi dambaan mayoritas orang termasuk para karyawan. Namun, untuk memiliki tabungan banyak tidak bisa datang begitu saja. Diperlukan kedisiplinan khususnya dalam menyisihkan pendapatan yang diterima. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk membiasakan menabung? “Tergantung dari cara terima penghasilan dan kenyamanan masing-masing. Buat […]