World of Warcraft: Endgame Shadowlands terinspirasi oleh roguelikes

World of Warcraft: Shadowlands baru saja diumumkan selama BlizzCon 2019, dan ketika dirilis tahun depan ia akan memperkenalkan seluruh rangkaian ruang bawah tanah dan serangan baru untuk ditaklukkan oleh para pemain. Tapi satu fitur yang datang ke permainan baru Shadowlands adalah sesuatu yang belum pernah dilihat oleh para pemain sebelumnya: Penjara bawah tanah yang acak dan terus berubah, kata direktur permainan Ion Hazzikostas, terinspirasi oleh genre roguelike yang sangat menantang.

Disebut Torghast, Menara Damned, penjara bawah tanah baru ini pertama kali dilirik dalam trailer ekspansi baru ketika Sylvanas menghancurkan penghalang antara dunia yang hidup dan The Shadowlands. Dan itu akan memainkan peran utama dalam apa yang dilakukan pemain setelah mereka mencapai batas level baru 60. “Saya akan menyebut ini fitur utama kedua kami,” kata Hazzikostas saat presentasi. “Karena Torghast sedikit berbeda dari apa pun yang pernah kita lihat sebelumnya.”

Hazzikostas menggambarkan Torghast sebagai “ruang bawah tanah tanpa akhir” yang “selalu berubah.” Sederhananya, Torghast adalah ruang bawah tanah yang berubah setiap kali Anda memasukinya (seperti bagaimana Roguelike secara acak menghasilkan peta baru di setiap lintasan). Tidak seperti ruang bawah tanah normal, Torghast juga bisa dimainkan sendiri atau dengan hingga empat teman lainnya — terlepas dari kelas apa mereka.

Titik Torghast adalah naik ke tingkat yang lebih tinggi dari menara yang dihasilkan secara acak. Setiap kali, Anda akan keluar dengan peningkatan permanen, tetapi setiap kali Anda bermain, Anda juga akan mendapatkan penggemar sementara yang dapat mengubah cara Anda bermain secara liar — sama seperti roguelike yang bagus.

Seperti yang dijelaskan Hazzikostas, selama petualangan Anda di Torghast, Anda akan dapat meningkatkan kemampuan Anda dengan cara tertentu. Menggunakan Dukun sebagai contoh, Anda bisa bermain dengan aman dan mengambil penggemar yang relatif kecil atau Anda bisa mengambil “Rahasia Api Hidup” yang secara besar-besaran meningkatkan kemampuan nyala api Anda tetapi secara signifikan melemahkan mantra es kami.

“Sebuah perjalanan yang berbeda mungkin menawarkan opsi dan peningkatan yang berbeda,” kata Hazzikostas. “Tidak ada yang akan menjadi seperti yang lainnya.”

Kedengarannya Torghast juga bisa menjadi tantangan, mengingat sebelumnya dalam presentasi Hazzikostas memperjelas bahwa zona baru yang dimilikinya, yang disebut The Maw, akan menjadi area level maksimal yang menghukum yang menarik inspirasi dari WoW Classic. Artinya, akan sangat sulit.

Itu semua sangat menarik. Bagian yang saya sukai dari ekspansi baru adalah cara Blizzard melakukan percobaan dan mencoba hal-hal baru. Torghast terdengar sangat mirip dengan Palace of the Dead dari Final Fantasy 14, tapi aku tidak sabar untuk melihat putaran apa yang Blizzard lakukan di ruang bawah tanah yang tak berujung. Hazzikostas mengatakan rincian lebih lanjut akan tersedia besok selama panel WoW kedua. Kami akan memperbarui cerita ini ketika kami tahu lebih banyak.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

4 Kesalahan Cewek dalam Merencanakan Keuangan. Percuma Gaji Banyak Kalau Tak Bisa Mengaturnya

Mon Nov 4 , 2019
Dibanding cowok, cewek dikenal sebagai orang yang lebih teliti dan rajin mengatur keuangan Nggak salah kalau sudah berkeluarga, mereka dijuluki sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga. Sayangnya, sebagai orang yang nantinya akan banyak mengatur keuangan, ada beberapa hal yang terlupakan dan dianggap tidak penting. Padahal, kalau sampai benar-benar lalai, masa […]
4 Kesalahan Cewek dalam Merencanakan Keuangan. Percuma Gaji Banyak Kalau Tak Bisa Mengaturnya