Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

1

Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

Hymar – Salam sobat semua, kali ini kami membahas Tropicola tempat nongkrong konsep retro di Bali. Beach club dan kafe yang berada di pinggir pantai memang sudah mulai menjamur di Bali. Setiap tempat memiliki konsep dan tema unik yang ditonjolkan, serta menjadi identitas yang diburu oleh para pengunjung–salah satunya Tropicola.

Beach dan pool club ini boleh disebut salah satu tempat hits para wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk berkunjung di Tropicola yang terletak di kawasan seminyak, Bali.

Tema yang dipilih club ini adalah nuansa kota Miami pada tahun 80’an. Perpaduan warna yang cerah dan berani seperti kuning, biru, merah, hijau, dan putih sangat kental dari beach club yang berada di pinggir Pantai Batu Belig ini.

Dari kejauhan, tepatnya dari arah pintu masuk pantai Batu Belig, pengunjung sudah bisa melihat bangunan putih dengan tulisan “Tropicola” yang menjulang tinggi. Setelah mendekat ke bangunan 2 lantai ini, terdengar suara hentakan musik dari DJ yang meramaikan suasana, namun tetap santai. Pengunjung akan disambut peramusaji yang mengunakan baju vintage sesuai dengan tema beach club.

Di Tropicola terdapat beberapa bagian yang bisa membuat kamu bersantai atau sekadar menikmati makan siang atau malam, berenang, berjemur dan duduk di samping bar. Ketika awal masuk, misalnya, mata pengunjung langsung disegarkan dengan kolam renang yang airnya sangat benih dan berkilau saat saat terkena sinar matahari.

Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

Di sisi sebelah kiri kolam renang terdapat lorong dapur, tempat membuat pizza, dan bar yang dicat berwarna biru, Lalu di sebelah kanannya tersusun dengan rapi kursi santai yang digunakan pengunjung bisa berjemur dan beristirahat setelah berenang. Tepat di kanan dan kiri kolam renang dikelilingi oleh kursi santai, lengkap dengan payung untuk mencegah sinar matahari, handuk, dan meja kecil sebagai alas makanan. Kemudian terdapat dua kolam renang yang berada berhadapan.

Jika ingin berenang dan bersantai di pinggir kolam renang pengunjung tidak dikenakan biaya minimal pembelian, cukup membeli makanan atau minuman yang terdapat di menu Tropicola.

Makanan yang menggoda Beach dan pool club yang masih menjadi bagin dari Mexicola Grup ini juga menawarkan menu makan siang dan makan malam yang bisa menggugah selera. Makanan tersebut dari Amerika latin dan aneka masakan laut.

Tidak lupa mencoba makanan yang disajikan di Tropicola, salah satunya adalah red snappe with green papaya salad. Hidangan ini merupakan kakap merah yang dimasak dengan proses dikukus, lalu di atasnya dilumuri dengan seaweed buttter.

Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

Green papaya dipilih sebagai pendamping dari ikan kakap, rasa salad asam dari lemon dan irisan papaya muda. Terdapat kacang tanah yang membuat tekstur salat lebih crunchy. Kakapnya tidak hambar, namun masih ada rasa sedikit. Rasa itu seperti asam dari salad, lalu berpadu dengan rasa kakap yang gurih dan sedikit rasa asin dari seaweed buttter.

Lanjut ke guagamole, hidangan khas Mexiko yang terkenal dengan saus alpukat. Roti menggunakan roti homemade wood fire bread. Teksturnya kenyal di dalam, namun garing di luar. Lalu saus guagamole terasa asam dari tomat dan perasan lemon, bercampur dengan alpukat cincang, bawang merah dan bawang bombai. Makanan lain yang menggoda adalah Wagyu with chimichurri grilled spring onion. Saus makanan ini dari bawang putih yang diolah dengan dedaunan pilihan yang menimbulkan rasa sedikit pahit.

Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

Daging sapi Wagyu dipanggang hingga mencapai tingkat kematangan medium well. Tekstur daging berserat, empuk dan sedikit kenyal. Hidangan memiliki citarasa yang sedikit pedas dari bawang merah yang disajikan di bawah Wagyu. Bawang merah diolah dengan cara dipanggang, dan disajikan lengkap dengan daun bawang. Rasa khas bawang merah yang kuat ikut berpadu dalam hidangan ini. Selain makanan tersebut Tropicolla juga menghadirkan healty food seperti char grilled broccoli. Hidangan terdiri dari brokoli yang dicampur dengan irisan bawang merah, bersama dengan roasted almonds dan pecorino.

Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

Terasa tekstur renyah dari almond dan rasa kuat dari bawang merah membuat makanan ini semakin terasa segar. Sajian makanan sehat itu juga menyimpan potongan alpukat yang ada di dalamnya. Sebelum disajikan hidangan ini diberi parutan keju sebagai penambah rasa gurih. Di bawah tulisan Tropicola yang terpampang di sudut atas beach club ini juga terdapat tulisan “Friday” yang berarti Jumat. Hal tersebut ditekankan karena pada Jumat malam terdapat party dinner yang meriah dengan kehadiran DJ. Ada juga Pool party di setiap hari Selasa.

Harga yang dipatok pada makanan sekitar Rp 40.000 hingga Rp 200.000, dan minuman dari Rp 50.000 hingga Rp 600.000. Tempat ini juga bisa menjadi salah satu tempat tujuanmu untuk menikmati sunset di Bali. Tropicola terletak di Jalan Pantai Batu Belig No 5, Kec. Kuta Utara, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Nah inilah Tropicola tempat nongkrong konsep retro di Bali, ajak teman, saudara, keluarga dan pacar anda untuk nongkrong bersama agar lebih seru. Akan menambah sensasi yang seru jika bersama-sama ya.

Baca juga : Tempat Wisata Indonesia yang Jarang Diketahui

admin

One thought on “Tropicola Tempat Nongkrong Konsep Retro di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Konvensi Penggemar Path Of Exile Menjanjikan Banyak Berita, Pencipta Diablo Juga Akan Hadir

Thu Nov 14 , 2019
ExileCon datang ke Auckland akhir pekan ini. Konvensi penggemar pertama yang didedikasikan untuk Path of Exile, ExileCon, berlangsung akhir pekan ini di kota asal pengembang Grinding Gears di Auckland, Selandia Baru. Ini siap untuk menjadi pertunjukan besar untuk permainan peran-peran Diablo-esque aksi bermain-bebas, karena studio menjanjikan pengumuman untuk ekspansi permainan […]