Tol Kunciran-Serpong Resmi Beroperasi

Tol Kunciran-Serpong Resmi Beroperasi

Hymar – Salam sobat semua, kali ini tol kunciran-serpong resmi beroperasi, sebelumnya Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 Ruas Kunciran Serpong pada Jumat (6/12/2019) di Gerbang Tol Parigi. “Bismillahirahmanirohim, saya resmikan jalan tol Kunciran-Serpong,”ucap Presiden, Jumat.

Setelah resmi beroperasi, jalan tol sepanjang 11,2 kilometer ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara Banten dan Jakarta. “Dengan selesainya jalan tol, kawasan-kawasan industri di Jakarta dan Banten akan semakin terintegrasi sehingga distribusi logistik akan lebih mudah terutama yg melalui Pelabuhan Merak,” tutur Presiden.

Presiden melanjutkan, dampak lain dari beroperasinya jalan tol sepanjang 11,2 kilometer tersebut adalah mampu menyambung kawasan sentra logistik dan distribusi. Presiden Joko Widodo menyebut, beroperasinya ruas Tol Kunciran-Serpong dapat meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten yang menjadi kawasan penyangga ibu kota.

“Jalan tol ini akan mempercepat konektivitas Banten ke Jakarta,” ucap Presiden di Gerbang Tol (GT) Parigi.” “Investasi bisa dilimpahkan ke Banten. Dengan demikian ekonomi Banten bisa bergerak lebih cepat lagi,” tutur dia.

Jokowi berharap, jalan ini dapat menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi. Jalan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong baru saja diresmikan Jokowi pukul 16.00 WIB tadi. Peresmian ditandai dengan penekanan sirine. Saat peresmian ia didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Direktur Utama Jasa Marga Desy Arryani, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ada pula Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit, serta Menteri Perhubungan Budi Karya. Pembangunan Tol Kunciran-Serpong menelan dana sekitar Rp 2 triliun. Rinciannya, nilai kontrak Paket I Rp 1,4 triliun, sedangkan Paket II senilai Rp 600,3 miliar.

Adapun sumber pendanaan tol kunciran-serpong resmi beroperasi ini diusahakan sendiri oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN) sebagai pemegang konsesi.

Baca juga : Sekarang Pabrikan TVS Produksi Motor Kembali

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Gerakan Olahraga akan Tubuh Lebih Langsing

Sat Dec 7 , 2019
Memiliki bentuk tubuh yang sempurna tentu diingingkan oleh semua perempuan, betul Bela? Bebas lemak, langsing, dan bisa menggunakan baju apa saja tentu nggak menjadi beban pikiran bagi kita. Sekedar mengonsumsi makanan sehat belum efektif untuk menjaga tubuh kalian. Kunci untuk mempertahankan berat tubuh ideal dan gaya hidup sehat adalah dengan […]
5 Gerakan Olahraga akan Tubuh Lebih Langsing