Suzuki Burgman 125cc , Review dan spesifikasinya.

2

PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) sebagai pemegang sepeda motor merek Suzuki ini meluncurkan model barunya tepatnya pada tanggal 19 Juli 2018 di pemeran otomotif Auto Expo India yang sayang nya belum di luncurkan di Indonesia dengan nama Suzuki Burgman dan kapasitas silinder sebesar 125cc, pasalnya kakak-kakak dari Suzuki Burgman ini memiliki mesin yang berkapasitas lebih besar.

Melihat dari tampilan motor, spesifikasi dan fiturnya, keluaran Suzuki ini akan bersaing melawan Yamah Lexi 125cc, keduanya memiliki pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki bahan bakar. Fitur yang dimilikinya juga cukup canggih dengan desain modern yang terlihat berbeda dari Suzuki matic lainnya. Silahkan simak informasi motor Suzuki Burgman 125cc dibawah ini.

Suzuki Burgman ini dibekali dengan mesin bertipe SOHC dengan dua katup serta pendingin udara, dengan mesin bersilinder 124.3cc yang tergolong cukup besar dan memiliki kinerja responsif saat diajak berakselarasi. Sayangnya Suzuki Burgman 125cc ini belum dilengkapi teknologi Fuel Injection. Masih menggunakan sistem pembakaran karburator yang otomatis tertinggal dari lawan-lawannya yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection untuk penghemat pemakaian bahan bakar.

Mesin Suzuki Burgman 125cc ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8.6 Hp pada putaran 6.500 rpm dan torsi mencapain 10.2 Nm pada putaran 5.000 rpm. Semoga saja pada saat pemasaran di Indonesia ini sudah menggunakan teknologi sistem Fuel Injection, agar mesin lebih bertenaga dan pastinya hemat bahan bakar.

Secara desain, Suzuki Burgman 125cc ini dilengkapi dengan lampu depan berteknologi LED dan windshield yang sudah terpasang diatas headlamp. Bodinya memang terlihat besar, kana tetapi bobotnya hanya 110kg dan memiliki handling yang ringan dan nyaman saat diajak bermanuver. Bagasi yang dimilikinya pun sangat besar karena bisa menampung sebuah helm, dilengkapi lampu belakang LED dan memiliki Panel speedometer full digital yang desainnya mirip dengan Suzuki GSX-S150 tanpa indikator RMP dan dengan fitur tambahan charger socket 12V untuk mengisi daya smartphone anda.

Sayangnya Suzuki Burgman 125cc ini belum dilengkapi dengan kunci keyless, masih menggunakan mode shutter lock. Bagian pengereman depan menggunakan cakram dan belakang tromol, sayangnya masih belum menggunakan sistem pengereman ABS, bagian suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang hidrolis dengan satu buah shockbreaker. Setiap motor pasti ada kelebihan dan kekuranganya jika di bandingkan dengan harganya sudah cukup puas di bandingkan dengan motor lainnya. Karena keputusan ada di tangan anda.

admin

2 thoughts on “Suzuki Burgman 125cc , Review dan spesifikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Manfaat Menabung Untuk Masa Depan

Thu Sep 5 , 2019
Menabung memang bisa di katakan sulit karena memang melakukan hal seperti menabung membutuhkan kesadaran dan kemauan yang di tanam sejak dini. Ada pepatah yang mengatakan “semakin dini kamu menabung maka semakin banyak pula tabungan di masa depan nanti”. Oleh karena itu, selain memiliki tabungan yang banyak di masa depan dengan […]
Manfaat Menabung Untuk Masa Depan