Susu Hangat Dicampur Madu, Apa Khasiatnya?

Kombinasi susu hangat dan madu dianggap sebagai minuman berkhasiat yang telah dipercaya sejak lama. Madu seringkali digunakan sebagai bahan alami untuk pengobatan, karena madu mengandung sifat penyembuhan, antioksidan, antibakteri, dan sifat antijamur. Selain itu, madu juga menjadi bahan alami terbaik yang bisa membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan pernapasan.

Susu, di sisi lain, mengandung sederet nutrisi penting, seperti vitamin A, B, dan D dosis tinggi, serta kalsium, protein hewani, dan asam laktat. Tak heran, jika dari kecil kita selalu dianjurkan untuk mengonsumsi susu karena manfaat kesehatannya.

Lalu apa yang terjadi, ketika kita menggabungkan susu hangat dan madu? Yang paling utama yang akan Anda dapatkan adalah manfaat kesehatannya yang akan bertambah. Kombinasi yang luar biasa dari kedua bahan ini akan sangat baik untuk membantu menenangkan saraf sehingga dapat mengurangi tingkat stres. Minuman ini akan sangat baik untuk dikonsumsi satu jam sebelum tidur, karena dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik.

Selain itu, berikut ini merupakan beberapa manfaat lainnya jika Anda rutin mengonsumsi susu hangat yang dicampur dengan madu:

Meredakan stres

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari susu hangat dan madu adalah membantu menenangkan saraf dan membantu Anda meredakan stres. Disarankan untuk minum campuran madu dan susu hangat dua kali sehari jika tingkat stres Anda sedang tinggi.

Meningkatkan kualitas tidur

Ketika susu hangat dan madu dikonsumsi satu jam sebelum tidur, ini dapat membantu menenangkan otak. Madu membantu mengurangi aktivitas otak dan hal inilah yang kemudian dapat memberikan efek positif untuk kualitas tidur Anda.

Menyehatkan pencernaan

Jika Anda kerap menderita kembung dan gangguan pencernaan, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan minum campuran susu hangat dan madu. Minuman ini dapat membantu melepaskan gas dari perut dan mengurangi rasa sakit yang terjadi di perut Anda.

Meningkatkan kesehatan tulang

Karena susu mengandung kalsium dan madu dalam jumlah tinggi memiliki khasiat penyembuhan, maka kombinasi susu dan madu ini dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Konsumsi rutin minuman ini juga membantu memperbaiki tulang yang rusak dan aus.

Meningkatkan stamina

Banyak yang percaya bahwa susu almond lebih baik dari susu sapi. Tapi, baik susu almond, susu sapi, susu kambing, dan lain-lain, semuanya tetap saja memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tambahkan madu ke dalam satu gelas susu almond hangat. Minumlah minuman ini di pagi hari agar stamina dan energi Anda bertambah untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rayman Legends gratis di Epic Games Store

Fri Nov 29 , 2019
Seminggu lagi, freebie Epic Games Store lain. Minggu ini, inilah platformer warna-warni, giliran Rayman Legends dalam sorotan. Rayman Legends pertama kali dirilis di PC pada tahun 2013. Platformer co-op empat pemain, Legends adalah sekuel dari Rayman Origins yang sama-sama berwarna. Anda dapat melihat trailer peluncuran di atas untuk mendapatkan ide […]
Rayman Legends gratis di Epic Games Store