Super Sibuk dan Nggak Ada Waktu Olahraga?5 Aktivitas Ringan Ini Jadi Jawabannya

Super Sibuk dan Nggak Ada Waktu Olahraga?5 Aktivitas Ringan Ini Jadi Jawabannya
Bisa dilakukan meski kamu punya segudang kesibukan!

Kamu pasti pernah dengar, “dibalik tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat.” Ungkapan itu benar adanya, lho. Karena alasan kesibukan, seringkali kita melupakan salah satu aktivitas penting seperti olahraga. Padahal, seiring bertambahnya umur, kebugaran harus tetap dijaga. Para pakar kesehatan pun udah menyarankan agar tetap rutin berolahraga meskipun cuma 15 menit per hari. Simak nih jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di sela kesibukan kamu.

1. Skipping
Aktivitas simpel berupa lompat tali atau skipping bisa membantu memperkuat betis dan tulang kamu lho~ Untuk permulaan, olahraga ini bisa menjadi berat banget terutama bagi kamu yang nggak terbiasa melakukan lompat, sehingga dibutuhkan waktu dan latihan rutin. Tapi kalau udah rutin kamu lakukan, sehat pasti kamu dapatkan!

2.Squat
Eits jangan salah, squat yang biasanya sering jadi salah satu hukuman saat terlambat masuk kelas ini juga bermanfaat lho bagi kamu yang sibuk dan nggak punya waktu berolahraga. Nilai plusnya nih, selain bikin sehat, squat juga dapat melatih otot kakimu jadi lebih kuat dan membuat perut kamu jadi makin rata.

3.Zumba
Zumba merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari sama kaum hawa. Olahraga ini bisa membantu kamu untuk mengencangkan otot, mengatasi insomnia dan merefresh pikiran. Zumba ini seru banget lho karena kamu bisa berolahraga bareng sama teman-temanmu juga~

4. Yoga
Yoga mulai menjadi tren beberapa tahun terakhir sebagai salah satu olahraga ringan yang kerap dipilih banyak orang agar tetap sehat di tengah kesibukan. Olahraga yang cuma membutuhkan ketenangan saja ini nggak membutuhkan banyak ruang sehingga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di dalam rumah bahkan di kantor sekalipun.

5. Jalan Kaki

Buat kamu yang punya kesibukan luar biasa sehari-harinya, ada cara yang paling gampang lagi lho membuat badan tetap sehat dan bugar yaitu dengan jalan kaki! Yup, olahraga super simpel dan tanpa perlu biaya ini bisa kamu lakukan kapanpun dan dimanapun tanpa terikat waktu. Percayalah, dengan meningkatkan aktivitas jalan kaki, kamu bisa memperlancar peredaran darah kamu dan juga mempercepat kebugaran tubuhmu.

Jalan kaki memang adalah olahraga yang paling mudah sekaligus ringan buat dilakukan. Tapi sayangnya, Indonesia tercatat menduduki peringkat terbawah sebagai negara dengan langkah harian rata-rata terendah di dunia berdasarkan survey Standford University pada bulan Juli 2017. Makanya, sebaiknya kamu pun mulai membiasakan diri kamu untuk jalan kaki mulai dari sekarang. Bahkan nih, Presiden Joko Widodo aja pernah bilang kalau jalan kaki itu penting banget lho dengan memperhatikan fasilitas buat para pejalan kaki.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bisakah Diet Tanpa Olahraga?

Sat Oct 26 , 2019
Diet tanpa olahraga sebenarnya bisa saja asalkan anda harus memahami arti diet dulu yang sebenarnya itu apa. Menurut saya diet itu dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk mengatur jumlah makanan, berapa banyak akan kita konsumsi, berapa kalorinya dan seberapa besar proteinnya,karbohidratnya dan lain sebagainya. Dengan kata lain diet adalah usaha […]