Super Sekali, Ini 5 Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Tubuh

1

Charchoal adalah arang aktif yang bisa menjadi penawar racun pada tubuh

Arang aktif adalah bubuk hitam halus yang terbuat dari arang, batok kelapa, gambut, minyak bumi, batu bara, pohon zaitun atau serbuk gergaji. Arang “diaktifkan” dengan memprosesnya pada suhu yang sangat tinggi. Suhu tinggi mengubah struktur internalnya, mengurangi ukuran pori-porinya dan meningkatkan luas permukaannya. Ini menghasilkan arang yang lebih keropos daripada arang biasa.

Ternyata arang nggak cuma digunakan untuk memasak dan membuat api lho. Banyak sekali kebaikan dari arang yang dapat menyehatkan tubuh kita.

Berikut, manfaat charcoal untuk kesehatan tubuh, simak yuk!

1. Meningkatkan fungsi ginjal

Ginjal adalah bagian yang berperan penting dalam sistem kesehatan seseorang termasuk bagi pencernaan. Ternyata arang aktif dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dengan mengurangi jumlah produk limbah yang harus disaring ginjal.

Ini memudahkan kerja ginjal.

Ini bisa sangat bermanfaat pada pasien yang menderita penyakit ginjal kronis, suatu kondisi dimana ginjal tidak dapat lagi menyaring produk limbah dengan benar.

Ginjal yang sehat biasanya sangat baik untuk menyaring darah tanpa bantuan apa-apa. Namun untuk penderita penyakit ginjal kronis umumnya lebih sulit membuang urea dan racun lain dari tubuh.

2. Mengurangi tingkat kolestrol

Arang aktif dapat membantu mengurangi kolestrol, arang dapat mengikat kolestrol dan asam empedu yang mengandung kolestrol dalam usus, mencegah tubuh menyerapnya.

Dilansir dari Healthline, dalam sebuah penelitian, mengonsumsi 24 garam aktif per hari selama empat minggubisa menurunkan kolestrol total sebesar 25% dan kolestrol LDL ‘jahat’ sebesar 25%. kadar kolestrol HDL ‘baik’ juga meningkat sebesar 8%.

3. Membuat gigi tampak lebih putih

admin

One thought on “Super Sekali, Ini 5 Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Fakta PUBG yang Mungkin Belum Tahu Dari Kalian

Tue Oct 29 , 2019
  Enggak butuh waktu lama bagi PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) untuk menguasai industri game setelah PUBG Corporation merilis Early Access game ini pada Maret 2017.Steam charts pun menunjukkan bahwa PUBG pernah dimainkan sebanyak lebih dari tiga juta pemain secara berbarengan di Steam pada Januari 2018. PUBG bisa dibilang sebagai pembuka atas kesuksesan genre battle royale. Seakan […]
5 Fakta PUBG yang Mungkin Belum Tahu Dari Kalian