Steam membuat perubahan besar dalam cara menangani soundtrack game

Steam membuat perubahan besar dalam cara menangani soundtrack game

Satu hal tentang Steam yang selalu menjadi semacam rasa sakit di pantat adalah cara menangani soundtrack game. Mereka dijual sebagai DLC, yang berarti Anda hanya dapat membelinya jika Anda memiliki game base, dan jika Anda ingin mengunduhnya ke PC Anda, Anda harus menginstal game terlebih dahulu. Mengelola musik Anda juga sulit, karena Steam tidak memiliki fungsi bawaan untuk menanganinya: Anda harus menjelajahinya di hard drive Anda secara manual, atau mengaksesnya melalui tab DLC di menu properti game di perpustakaan Steam Anda . Ini bukan hal terburuk yang pernah ada, tidak, tapi itu pasti bisa menjadi jauh lebih baik.

Sampai hari ini, setidaknya untuk rilis baru. Valve telah meluncurkan sistem baru untuk soundtrack game di Steam yang akan memisahkan mereka dari game terkait dan memungkinkan mereka untuk dijual mandiri sebagai jenis aplikasi “soundtrack” baru. Itu akan memungkinkan sejumlah peningkatan pada sistem DLC:

-Pelanggan sekarang dapat membeli soundtrack tanpa membeli game dasar.
-Pelanggan sekarang dapat mengunduh soundtrack tanpa mengunduh game dasar.
-Pelanggan dapat menelusuri dan mengelola soundtrack yang dimiliki dan diunduh langsung dari perpustakaan Steam yang baru.
-Pelanggan dapat mengonfigurasi direktori “musik” Steam tempat semua konten soundtrack akan ditempatkan, alih-alih harus menemukannya di subdirektori konten game.
-Pengembang dapat mengunggah dan mengelola konten soundtrack sepenuhnya melalui situs mitra, tanpa menggunakan steamcmd.
-Pengembang dapat menjual soundtrack di mana game dasar itu sendiri tidak tersedia untuk dijual di Steam.

Soundtrack mandiri semuanya akan tersedia dalam format MP3 “standar” tetapi juga dapat ditawarkan dalam format opsional berkualitas tinggi, seperti FLAC atau WAV, dan semuanya juga dapat berisi “bit konten terkait” seperti sampul album atau liner yang dapat diakses dari halaman detail soundtrack. Antarmuka baru juga telah ditambahkan ke Steam yang akan memungkinkan “aksi umum” untuk soundtrack, seperti pemutaran, penelusuran, dan mengelola konten.

Sistem soundtrack baru tayang hari ini, tetapi akan memakan waktu sebelum benar-benar membuat dampak karena soundtrack yang ada akan terus diperlakukan sebagai DLC kecuali dan sampai pengembang mengubahnya. Itu tidak terdengar seperti itu akan menjadi masalah besar — ​​Valve telah menciptakan alat untuk pengembang yang akan mengotomatiskan proses — tetapi sampai selesai, Anda harus terus mengakses musik dalam game favorit Anda dengan cara yang lama dan jelek. (Ini juga berarti bahwa soundtrack yang lebih lama cenderung tidak bertobat.)

“Ini adalah rilis awal dari fitur-fitur ini untuk mitra,” kata Valve dalam pengumuman. “Kami berencana meluncurkan fitur-fitur ini dengan cara yang lebih luas, termasuk acara penjualan, pada 20 Januari.”

Itu bisa berupa penjualan khusus soundtrack, atau mungkin merupakan awal dari Penjualan Tahun Baru Imlek: Hari pertama Tahun Baru Cina pada tahun 2020 adalah 25 Januari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Mengganggu Penampilan

Thu Jan 9 , 2020
Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya dan tidak menyebabkan rasa sakit sehingga tidak memerlukan pengobatan. Tapi kadang, sebagian orang ingin menghilangkan tahi lalat atas alasan kecantikan atau karena tahi lalat mereka, terutama yang timbul, menyebabkan ketidaknyamanan ketika bergesekan dengan pakaian atau menyangkut di perhiasan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan tahi lalat. Yang […]