Smart SIM Resmi Diluncurkan…

Smart SIM Resmi Diluncurkan...

Hymar – Smart SIM resmi diluncurkan dan Smart SIM ini merupakan terobosan baru yang di buat tidak hanya tampilannya saja yang berubah, fungsinya pun bertambah.

Smart SIM ini sudah mulai di promosikan sejak Agustus 2019. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara resmi meluncurkan Smart SIM, dimana bertepatan dengan ulang tahun Polisi Lalu Lintas Bhayangkara pada minggu(22/9/2019) ini di Basket Hall Senayan, Jakarta Selatan.

Sementara Smart SIM resmi diluncurkan ini pun memiliki fungsi lain tidak hanya sebagai surat ijin mengemudi saja, akan tetapi bisa menjadi uang elektronik dan digunakan untuk pembayaran tol, parkir, hingga naik kereta dimana saldo uang elektronik Smart SIM ini maksimal hingga Rp 2jt rupiah.

Saat ini Smart SIM sudah bekerjasama dengan bank BNI, BRI, Mandiri dan berencara untuk bekerjasama dengan beberapa bank lainnya.

Smart SIM Resmi Diluncurkan...

Adapun beberapa pencapaian Korlantas di periode 2018-2019 ini yakni mendukung penyelenggaraan kegiatan nasional dan internasional seperti Asean Games, Asean Para Games, Annual meeting IMF di Bali, Kegiatan Natal dan Tahun Baru, Arus mudik dan balik saat Lebaran, dan masa Pemilu.

Program yang diliriskan pun selama periode yang sama diantaranya SIM Online, Samsat Online, Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), Indonesia Safety Driving Center (ISDC), speed management dan traffic accident analysis.

SIM Online pun berfungsi untuk memudahkan masyarakant dalam melakukan regristasi penerbitan baru maupun perpanjangan SIM, dimana mengisi formulir bisa dilakukan kapan dan dimana saja, bebas memilih tanggal kedatangan sesuai keinginan tanpa mengantri dahulu melalui situs SIM online ini.

Pembuatan Smart SIM ini sudah terkoneksi dengan sistem di Dukcapil, data forensik kepolisian dan pelanggaran lalu lintas pengendara tercatat dengan baik di kartu ini.

Semua data pelanggaran yang dilakukan pengemudi entah pelanggaran ringan, sedang dan berat ataupun kecelakaan lalu lintas semua terdata elektronik

Baca juga : Akibat Dari Kebakaran Hutan Orangutan Terancam Punah

Pemilik SIM yang lama pun tidak perlu terburu-buru mengganti kartunya dengan yang baru, anda dapat mengganti dengan Smart SIM saat nanti melakukan perpanjangan. Biaya perpanjangan SIM pun tetap sama dengan yang sebelumnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Crossover Fortnite Batman hidup

Sun Sep 22 , 2019
Crossover Batman / Fortnite yang kami tahu akan datang berkat kebocoran yang telah diperiksa sekarang, pada apa yang tampaknya sebagai Hari Batman. Ini akan berlanjut selama dua minggu ke depan (atau apa yang beberapa dari kita sebut “dua minggu”) di mana Menara Tilted akan diubah menjadi Kota Gotham. Ada juga […]
Crossover Fortnite Batman hidup