Rupiah Diprediksi menguatkan nilai tukar dollar minggu depan

1

kurs rupiah berpeluang akann kuat di minggu depan karena faktor eksternal,
Data AS yang buruk akan dapat mendorong kurs rupauh kembali menguat di minggu depannya di kisaran Rp 14.100 per dollar AS hingga Rp 14.157 per dollar AS.

Sebagai informasi, pada Jumat (4/10/2019), rupiah ditutup menguat ke level Rp 14.138 per dolar AS, menguat 0,24 persen dari sehari sebelumnya yang ada di Rp 14.172 per dolar AS. Dalam sepekan, rupiah menguat 0.25 persen dari harga Rp 14.173 per dolar AS.

Sedangkan pada kurs tengah Bank Indonesia (BI) rupiah ada di level Rp 14.135 per dolar AS, menguat 0,41 persen dari sehari sebelumnya. Selama sepekan, rupiah di kurs tengah BI menguat 0,44 persen.

Ibrahim mengungkapkan, sepekan lalu rupiah menguat terhadap dolar AS. Penguatan didukung oleh sentimen global maupun domestik. Termasuk data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang cenderung buruk.

Apalagi aktivitas jasa melambat, manufaktur terkontraksi, plus perang dagang dengan Uni Eropa (UE) sangat berisiko membuat perekonomian AS tersendat, bahkan bukan tidak mungkin jatuh ke jurang resesi.

Dari sentimen internal, Ibrahim menjelaskan dengan parlemen yang menduduki kursi pimpinan baik di DPR, DPD dan MPR menjadi berkah tersendiri, karena dapat mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro dengan kepentingan rakyat.

Dengan begitu, tidak ada lagi interupsi/kritikan dari kubu parlemen sehingga pemerintah dan Bank Indonesia (BI) akan kembali fokus terhadap fundamental dan terus mengawasi perkembangan global akibat perang dagang dan rencana keluarnya Inggris dari Eropa atau Brexit

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

admin

One thought on “Rupiah Diprediksi menguatkan nilai tukar dollar minggu depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Manfaat Mengkonsumsi Jahe

Mon Oct 7 , 2019
Agar manfaat sarapan, terutama dalam mendongkrak energi dan semangat lebih besar lagi, jangan lupa menyertakan minuman jahe dlam menu sarapan anda . Jahe termasuk dalam tanaman rimpang yang sudah terkenal khasiatnya, mulai dari mengatasi mual hingga mengurangi nyeri otot. Aromanya yang khas, membuat minuman dan makanan yang di tambahkan jahe […]
Manfaat Mengkonsumsi Jahe