Riot Games Resmi Merilis Legends of Runeterra, Ini Cara Mainnya

Riot Games Resmi Merilis Legends of Runeterra, Ini Cara Mainnya

Riot Games telah merilis salah satu gamenya yang sudah memasuki open beta, yaitu Legends of Runeterra. Game ini sendiri bergenre card game yang mirip dengan gabungan antara Hearthstone dengan Magic the Gathering.

Perilisannya sendiri telah dilakukan hari ini 24 Januari 2020. Namun sayangnya, perilisannya tidak dibarengi untuk region Asia Tenggara dan juga belum dirilis untuk platform mobile.

Tentunya para fansnya di Asia Tenggara sangat kecewa karena tidak bisa memainkan game ini serentak dengan pemain lainnya di seluruh dunia. Akibatnya nanti akan terjadi ketimpangan skill antara pemain Asia Tenggara dengan pemain lain di region lainnya karena telah memainkan permainannya lebih dibandingkan Asia Tenggara.

Riot Games Resmi Merilis Legends of Runeterra, Ini Cara Mainnya

Walau demikian, buat kamu gamers yang ada region Asia Tenggara termasuk Indonesia tak perlu khawatir. Karena ada cara lain untuk memainkannya. Game Legends of Runeterra ini masih tahap invitational open beta, sehingga pemain yang mendaftar dan mendapatkan undangan dari RIOT games bisa memainkannya.

Dengan demikian, pemain dari Asia Tenggara bisa mendaftar terlebih dahulu di website playruneterra. Tentunya untuk mendaftarnya ini harus menggunakan VPN dari negara yang telah mendukung game Legends of Runeterra ini, seperti misalnya Amerika Serikat.

Setelah mendaftar dan melakukan registrasi yang disertai dengan alamat email, maka pemain harus menunggu pendaftaran itu disetujui oleh RIOT Games yang berupa balasan dari email yang isinya bahwa kamu sudah mendownload serta memainkan Legends of Runeterra.

Selanjutnya, untuk memainkan game tersebut tidak perlu mengubah IP dengan menggunakan VPN, karena otomatis bisa dimainkan dengan menggunakan IP dari negara-negara di Asia Tenggara.

Rencananya, RIOT Games sendiri baru akan meluncurkan penuh game ini di pertengahan 2020. Kemungkinan pada peluncurannya itu, region Asia Tenggara baru bisa menikmati full launchnya.
Sebagai game dengan genre card game ini, sebetulnya region bukanlah aspek yang vital. Karena lag/fps drop yang dikhawatirkan tidak terlalu tinggi. Contohnya seperti Hearthstone dari Asia yang lebih memilih region Amerika Serika dibandingkan Asia, karena alasannya lebih kompetitif.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wabah Corona Buat Rupiah turun ke Level Rp13.620 per Dolar AS

Tue Jan 28 , 2020
Nilai tukar rupiah berada di Rp13.620 per dolar AS pada perdagangan pasar spot Senin (27/1) sore. Posisi tersebut melemah sebesar 0,27 persen dibandingkan nilai pada penutupan perdagangan pada Jumat (24/1). Sementara, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) menempatkan rupiah di posisi Rp13.612 per dolar AS atau menguat dibandingkan posisi […]
Wabah Corona Buat Rupiah turun ke Level Rp13.620 per Dolar AS