Resiko Kurang Tidur

1

Hallo kembali di hymar sahabat semua..kali ini kami akan membahas mengenai Resiko kurang tidur bagi tubuh kita ya sahabat semua.

Kita pasti tahu bahwa tidur pun merupakan bagian dari aktifitas kita dan kebutuhan akan tubuh kita, dimana otak dan tubuh pun membutuhkan istirahat yang cukup, setelah di gunakan untuk berbagai aktifitas dari pagi sampai sore hari.

Beberapa Resiko Kurang Tidur Yang Dapat di Hadapi

Secara umum seorang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 6 – 9 jam setiap harinya, sedangkan anak-anak dan remaja membutuhkan waktu tidur antara 9 – 10 jam setiap hari nya. Jika anda kurang tidur maka akan ada beberapa risiko dan penyakit yang berdatangan menganggu anda yaitu seperti :

  1. Menurun nya Daya Ingat anda

    Kurang tidur mampu menyebabkan otak tidak dapat lagi menerima memori atau ingatan yang telah di laluinya sepanjang hari di karenakan kurang nya istirahat yang cukup, dimana seharusnya syaraf otak bekerja untuk meningkatkan ingatan yang telah terjadi, otomatis akan ada beberapa bagian yang lupa karena tidak bekerja nya secara optimal.

  2. Mata menghitam dan wajah telihat cepat menua

    Kurang tidur pun membuat adanya lingkaran hitam di bawah mata kita dan menambah nya keriput-keriput di wajah kita semua, kulit pucat dan kusam, hal ini terjadi karena dalam tubuh kita memproduksi hormon yang berlebihan di saat kita kurang tidur.

  3. Berbagai macam penyakit berdatangan

    Ketika tubuh kurang istirahat dan anda kurang tidur maka banyak sekali risiko penyakit berdatangan kepada anda, Risiko kanker, kesehatan jantung menurun, adanya peradangan tenggorokan, nyeri otot dan sendi anda, kemampuan berpikir dan membuat ide baru menjadi berkurang, sakit di area leher dan kepala anda.

  4. Mood anda menjadi tidak bagus

    Ketika anda kurang tidur dan tubuh serta otak anda masih lemas dan tidak bisa beripikir jernih, itulah efek yang akan terjadi jika anda kurang tidur, anda ingin melakukan sesuatu menjadi malas, sehingga gampang tersinggung dan menjadi cepat marah serta depresi, bila menjadi kebiasaan apakah akan selalu seperti ini ? tentu saja, maka dari itu janganlah di lakukan setiap hari ya..

  5. Risiko terjadinya Kecelakaan

    Berbahaya membawa kendaraan dalam keadaan anda kurang tidur, karena ketika anda berada di jalan dan mengantuk anda bisa kehilangan kemudi atas kendaraan anda yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan.

  6. Menurunnya Hasrat Seksual

    Di katakan sebuah penelitian bahwa seorang pria jika kurang tidur selama jangka waktu seminggu akan membuat hasrat seksual nya dan hormon tertosteron nya pun menurun karena stamina dan mood yang ada tidak lah sebagus orang yang tidur dalam waktu cukup.
Mata menghitam

Jagalah kesehatan tubuh dan otak kita dengan cara tidur yang cukup dan teratur, banyak sekali efek yang tidak baik hingga kematian ketika kita tidak tidur yang cukup dan teratur. Jadi tidurlah jika sudah waktunya dan beraktivitaslah dengan sehat.

 

admin

One thought on “Resiko Kurang Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

3 Game Android yang sedang Booming Tanah air

Tue Aug 20 , 2019
PUBG MOBILE Tentu bagi anda pengguna PC pasti sudah tidak asing dengan game Battle Royale . di kalangan gamers, tentu sudah banyak pengguna mengetahui bahwa battle Royale termasuk game legendaris yang sudah pernah ada. berangkat dari kesuksesan itu ,Tencent mengeluarkan game batlle royale versi mobile yaitu PUBG MOBILE. yang dimana […]
3 Game Android yang sedang Booming Tanah air