Pulau Cantik di Filipina Untuk Wisata Bahari

1

Pulau Cantik di Filipina Untuk Wisata Bahari

Hymar – Pulau cantik di Filipina untuk Wisata bahari, keindahan pantainya yang sudah terkenal sampai tingkat internasional, keindahan ini yang menjadi modal Filipina untuk memantapkan diri menjadi slogan terbaru Asia’s Beach Capital dan Leading Dive Destination (Pusat Pantai Asia dan Destinasi Selam Terdepan).

Tourism Operations Officer Market Development Division, Joseph R. Abaloyan, mengatakan ada tiga pulau di Filipina yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Saat berada di Filipina sempatkan untuk mengunjungi pulau tersebut untuk melakukan kegiatan laut.

1. Barocay

Boracay punya pantai-pantai dengan pasir putih yang cantik dan air laut yang hangat. Barocay dinobatkan sebagai salah satu pulau terbaik di Asia oleh Penghargaan Pilihan Pembaca 2018 dari Condé Nast Traveler.

Kamu bisa bersantai di hamparan pasir putih bersih sepanjang tujuh kilometer di Barocay. Kamu juga bisa pergi ke Pantai Bulabog untuk selancar dengan angin yang bersahabat dan bermain kiteboard.

Jika ingin ke Barocay kamu bisa mengambil penerbangan dari Manila ke Kalibo atau Caticlan. Dari Kalibo, gunakan transportasi van selama dua jam ke Caficlan. Dari Caficlan lanjut naik feri selama 10 menit ke Boracay.

Tersedia tempat makan, penginapan hingga resor di pulau ini. Satu kegiatan yang banyak diburu wisatawan adalah sunset sailing. Saat itu kamu akan dibawa menyusuri laut dengan perahu unik dengan jaring lebar di sisi kanan dan kirinya. Kamu bisa duduk diatas jaring dan menikmati sunset atau matahari terbenam yang cantik.

Pulau Cantik di Filipina Untuk Wisata Bahari

2. El Nido, Palawan

Pantai El Nido, Palawan adalah tebing batu kapur yang memiliki pemandangan spektakuler dan dikelilingi hutan hujan. Perairan biru yang jernih juga menambah cantik pemandangan pantai ini.

El Nido memiliki keindahan coral dan ragam ikan yang warna-warni dan bersahabat dengan pengunjung. Kamu bisa memberikan makanan pada ikan-ikan di sana. “Kalau kamu ingin snorkeling di sini tempat yang tepat. Terdapat tempat peminjaman alat snorkeling dan juga petugas keamanan pantai. Dijamin 100 persen aman,” jelas Joseph.

Untuk sampai ke El Nido, kamu tinggal terbang dari Manila ke El Nido yang hanya membutuhkan waktu satu jam 15 menit. Kamu juga dapat mengambil penerbangan ke Puerto Princesa kemudian bepergian melalui jalur darat atau terbang ke Busuanga kemudian bepergian dengan kapal ke El Nido.

Pulau Cantik di Filipina Untuk Wisata Bahari

3. Kepuluan Batangas

Kamu akan menemukan 319 spesies karang dunia di perairan hangat di Kepulauan Batangas. Jika kamu tidak menyelam, di sana terdapat tempat yang sempurna untuk belajar dari instruktur selam berlisensi internasional. Kamu bisa mengunjungi Pantai Laiya di San Juan, Pantai Masasa, Pantai Calayo, dan masih banyak lagi.

Bagian yang lebih menarik lagi adalah tempat ini tidak jauh dari Manila. Kamu hanya perlu waktu dua jam untuk sampai ke Batangas dengan bus atau mobil. Waktu terbaik saat menyelam dan melakukan kegiatan laut lainnya di Filipina adalah saat musim panas.

Kamu bisa mengunjungi banyak pantai di atas saat bulan Maret hingga Mei untuk mendapatkan waktu terbaik. “Pada bulan-bulan itu langit akan sangat cerah, matahari selalu menyorot air laut, anginnya tidak terlalu kencang, ombaknya tidak tinggi,” jelas Joseph.

Selain deretan pantai di atas kamu juga bisa mengunjungi pantai-pantai lain seperti Pantai Dahican di Davao dan Pulau Mactan yang indah di Cebu.

Nah inilah pulau cantik di Filipina untuk wisata bahari. Sangat mempesona bukan?

Baca juga : Lelang Tiket Pesawat di Asita Wise Travel

admin

One thought on “Pulau Cantik di Filipina Untuk Wisata Bahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Alasan Kenapa Anda Stres Karena Macet

Fri Feb 21 , 2020
Pernah merasa stres karena terjebak macet di jalan? Hal ini mungkin sering terjadi pada Anda, apalagi jika tinggal di kota besar dengan padat kendaraan pada jam pergi dan pulang kantor. Bagi pekerja kantoran yang diburu waktu, tak bisa dipungkiri bahwa jalanan macet kerap memudahkan emosi meluap. Lantas, bagaimana macet bisa […]