Pesona Alam Sunrise Di Gunung Ireng

Pesona Alam Sunrise Di Gunung Ireng

Wisata alam dengan sajian panorama sunrise maupun sunset di puncak perbukitan memang menjadi primadona dikalangan traveler hingga saat ini.
Liburan ke Yogyakarta rasanya masih kurang jika tidak sekalian menikmati keindahan matahari terbit.Ada banyak obyek wisata yang menyajikan pesona sunrise disana, salah satunya adalah Gunung Ireng.

Salah satu keunggulan Gunung ireng adalah, loakasinya tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta.Mereka yang menginap di Kota Yogyakarta pun tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk bisa menikmati keindahan sunrise.

Gunung Ireng yang mudah di jangkau selain jaraknya mudah di tempuh dengan Kota Yogyakarta.Meskin gunung, sebenarnya obyek wisata ini adalah bukti dengan ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut.

Akses jalan untuk mencapai puncak Gunung Ireng cukup mudah dan akses jalan yang baik telah di bangun oleh pengelola.Waktu jlan kaki cuckup yang dibutuhkan dari area parkir hingga puncak hanyalah sekitar lima menit.Insfastruktur jalan bagi kendaraan juga untuk mencapai Gunung Ireng juga sudah baik.

Pagi hari usai subuh adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Ireng.Saat langit mulai terang, keindahan sebelim matahari terbit sudah bisa dinikmati.

Memang matahari tidak terbit dari cakrawala karena ada beberapa perbukitan yang membentang disisi Timur.Namun hal itu sama sekali tidak mengurangi keindahan di Gunung Ireng.

Momen yang tidak bolehn di lewatkan yaitu saat perlahan muncul matahari dan menyinari lautan kabut yang ada di bawah Puncak Gunung Ireng.

Puncak Gunung Ireng juga cukup luas sehingga ada banyak tempat untuk berfoto disana.Pengelola juga sudah membuat beberapa spot foto keren yang bisa di gunakan pengunjung secara gratis.

Selain itu, ada beberapa tempat gazebo yang bisa di manfaatkan untuk berteduh dan beristirahat saat berkunjung ke Gunung Ireng.

Lokasi : Ngrancahan,Pengkok,Patuk,Gunung Kidul
Daerah Istimewa Yogyakarta

Tiket masuk : Rp.5000
Jam buka : 24 Jam



admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Hilangkan Pestisida dari Buah dan Sayur, Konsumsi dengan Aman

Fri Aug 30 , 2019
Pestisida menjadi masalah yang kerap dikhawatirkan dalam konsumsi¬†buah¬†dan sayur segar. Pestisida digunakan untuk mengurangi kerusakan pada tanaman dari gulma, tikus, serangga dan kuman. Penggunaan pestisida dalam pertanian mampu meningkatkan hasil buah-buahan, sayuran dan tanaman lainnya. Menurut Environmental Protection Agency di Amerika, pestisida dapat berbahaya bagi manusia, hewan, atau lingkungan karena […]