Perayaan 2 Tahun Kedatangan Panda Di Taman Safari Bogor

1

Perayaan 2 Tahun Kedatangan Panda Di Taman Safari Bogor

Hymar – Halo sobat semua, pasti anda kenal dengan binatang besar namun lucu ini, yaitu panda. Hari ini sabtu (28/9/2019) ada perayaan 2 tahun kedatangan panda di Taman safari Bogor, panda Hucun dan Caitao dari China. Direktur Taman Safari Bogor Drs. Jansen Manansang MS.c mengatakan rangkaian acara 2 tahun kedatangan Hucun dan Caitao akan di isi oleh beberapa kegiatan menarik.

Perayaan 2 Tahun Kedatangan Panda Di Taman Safari Bogor

Salah satu acara yang menarik adalah pemasangan puzzle raksasa berukuran 6 x 12 meter yang melibatkan lebih dari 60 orang pengunjung. Pengunjung usia remaja dan dewasa dapat berpartisipasi untuk memasang puzzle raksasa bergambar dua panda. Rencananya puzzle akan dipasang di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia.

Pengunjung yang hadir juga akan mendapatkan suvenir topi panda secara cuma-cuma, serta berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik lainnya. Taman Safari Bogor berharap Hucun dan Caitao dapat berkembang biak melalui program konservasi yang dilakukan oleh pihak Taman Safari bogor.

Cai Tao, sang jantan ini lahir 4 Agustus 2010 di China Conservation and Research Centre for Giant Panda Ya’an Bifengxia Base. Cai Tao saat ini usianya tujuh tahun, atau tengah beranjak dewasa. Cai Tao kini memiliki bobot berat badan sebesar 127 kilogram. Sementara itu, Hu Chun lahir pada 8 September 2010 di tempat yang sama dengan Cai Tao, dengan bobot berat badan sebesar 130 kilogram.

Keduanya bisa menghabiskan tidur selama 13 jam dalam sehari, meski tidak berurutan. Terkadang hanya 10 menit, tetapi bisa juga sampai sembilan jam sekaligus. Setiap harinya masing-masing panda akan menghabiskan 20 kilogram bambu, dari 20 jenis yang berbeda dan bambu favoritnya ialah bambu kuning dan bambu krisik.

Baca juga : Wisata Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur. . .

Ayok ajak keluarga, teman, saudara dan pacar anda untuk menonton panda lucu dan Perayaan 2 tahun kedatangan panda di Taman Safari Bogor ini ya…

admin

One thought on “Perayaan 2 Tahun Kedatangan Panda Di Taman Safari Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Liverpool, Spurs menang meski ada penjaga gawang

Sat Sep 28 , 2019
Satu kesalahan memalukan dari kiper memberi Liverpool kemenangan Liga Premier terbaru. Lain tidak berakhir dengan biaya Tottenham. Kiper Sheffield United Dean Henderson melepaskan tembakan dari tepi area penalti dari Georginio Wijnaldum melalui lengannya dan kemudian kakinya, memberikan Liverpool kemenangan 1-0 yang tidak datang semudah yang diharapkan. Tujuh kemenangan beruntun itu […]
Liverpool, Spurs menang meski ada penjaga gawang