Pengungsi Wamena harus Segera di periksa Untuk Kesehatan

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya meminta agar pengungsi asal Wamena Papua yang secara bergelombang berdatangan ke Jawa Timur melalui Pelabuhan Tanjung Perak segera memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat.

Karena yang kami khawatirkan Papua hingga kini masih dinyatakan sebagai daerah endemis penyakit malaria. Sedangkan Jawa Timur sudah bebas malaria. Jadi jangan sampai mereka terjangkit malaria dan kemudian menulari masyarakat Jawa Timur lainnya.

KKP Kelas 1 Surabaya, katanya, telah berkoordinasi dengan instansi kesehatan di seluruh daerah kabupaten/kota di wilayah Jawa Timur agar lebih intensif jika ada pengungsi asal Wamena yang datang untuk berobat.

Kendati, ia memastikan bahwa sebanyak 62 pengungsi asal Wamena yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan menumpang Kapal Motor (KM) Ciremai, Minggu malam secara keseluruhan tergolong sehat.

Pengungsi mayoritas Warga Jatim
Sebelumnya, puluhan pengungsi dari Wamena,Papua tiba di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, dengan menumpang Kapal Motor Ciremai , milik PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Jumlah pengungsi yang terdata sebanyak 62 jiwa , meliputi dua anak-anak serta seorang bayi, yang hingga malam ini sedang ditangani petugas di Terminal Gapura Surya nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Puluhan warga tersebut merupakan warga Jawa Timur yang mayoritas telah tinggal di Wamena selama lebih dari lima tahun.

Terdata dari 62 pengungsi yang malam ini tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya 30 orang di antaranya berasal dari kabupaten Nganjuk , serta masing-masing lainnya berasal dari berbagai kabupaten/kota wilayah Jawa Timur.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Harga Emas ANTAM Hari Ini Senin(7/10/2019)

Mon Oct 7 , 2019
Hymar – Salam sobat semua, PT. Aneka Tambang Tbk menjual harga emas ANTAM hari ini Senin(7/10/2019) dengan harga 761.000/gram harga masih bertahan dengan harga yang berlaku pada akhir pekan lalu, Sabtu(5/10/2019).PT. ANTAM, Tbk. Perusahaan Aneka Tambang yang menjual emas dan sebagai acuan harga emas di Indonesia. Harga pembelian emas kembali […]
Harga Emas ANTAM Hari Ini Senin(7/10/2019)