Wisata Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur. . .

1

Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur

Hymar – Wisata Negeri di atas awan Gunung Luhur di Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten yang terlihat indah dengan perbukitan hijau dan masih amat natural. Karena masih baru pembangunan sekitar lokasi masih belum finishing, debu pun terlihat begitu tebal berterbangan tertiup angin.

Jika anda ingin mencoba kesana dengan kendaraan bermotor, medan berkelok-kelok cukup berat dan harus siapkan nyali. Kendaraan harus dipastikan dalam kondisi prima agar tidak sampai mogok di jalan, karena bengkel mobil atau motor jauh dari lokasi.

Hamparan awan putih seperti yang terlihat saat kita naik pesawat terbang yang berada di atas muncul dan terlihat pagi hari setelah subuh sampai pukul 08.00 wib. Konon destinasi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja proyek pembangunan menuju jalan ke Lebak dan langsung menjadi viral seketika karena diunggah di medsos. Apalagi Gubernur Banten Wahidin Halim beberapa waktu lalu juga singgah dan meninjau daerah tersebut.

Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur

Route menuju lokasi Negeri di atas awan Gunung Luhur, Desa Citorek dapat diakses dari pintu Tol Cikande mengikuti jalan arah Rangkas Bitung Lebak Cipanas sesuai tuntunan Google map atau dapat melalui jalur Tenjo Jasinga arah Lebak Cipanas, Rangkasbitung dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam perjalanan.
Dilalui yang menghubungkan jalan antara Warungbanten – Citorek, dengan kondisi jalan yang cukup ekstrim namun menyuguhkan pemandangan yang cukup indah dan menarik.
Andapun bisa menggunakan moda transportasi kereta dengan turun di stasiun akhir Rangkasbitung. Dari sini bisa melanjutkan dengan berjalan kaki menuju Terminal Lama lalu dilanjutkan menggunakan elf lokal jurusan Citorek  menuju Desa Citorek Kidul atau Ciusul, perkampungan terahir menuju Gunung Luhur. Dari sini kemudian baru dilanjutkan dengan menggunakan ojek menuju puncak Gunung Luhur.

Biaya untuk memasuki kawasan puncak Gunung Luhur adalah Rp 5.000, selain tarif masuk, untuk yang mau bermalam di puncak disediakan tenda yang bisa disewa, biaya sewa tenda sebesar Rp 100.000 untuk 4 orang sementara  biaya sewa lahan senilai Rp 30.000. Selain opsi ini ada juga warung-warung warga yang menyewakan kamar dengan tarif Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu untuk pengunjung yang ingin bermalam sebelum berburu sunrise di Gunung Luhur pada besok paginya

Setelah berkendara sampai di wisata negeri di atas awan Gunung Luhur ini, anda tidak perlu khawatir karena anda pun bisa menikmati tempat wisata lainnya dengan meluangkan waktu berendam atau berenang di pemandian air panas  Cipanas Lebak yaitu Tirta Buana dan Savanah Lebak Cipanas yang tak jauh dari lokasi saat arah jalan pulang.

Baca juga : Destinasi Wisata Di Pulau Sumba Dengan Pesona Alam Yang Indah

Akan tetapi perlu diingat bahwa pemandangan yang bisa kamu lihat tergantung pada kondisi cuaca di saat itu. Lebih baik datang di saat musim kemarau karena di saat musim hujan tempat ini jadi dipenuhi kabut.
Ayuk ajak teman, saudara, atau pacar anda untuk menikmati keindahan pemandangan Negri di atas awan ini, cukup indah bukan?

admin

One thought on “Wisata Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Boba Festival 2019 yang Digelar Di Jakarta

Fri Sep 27 , 2019
Boba Fest 2019 mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat . Hal ini tampak dengan padatnya antrean pembeli pada hari pertama. Festival minuman bubble tea, Boba fest digelar di Premium Parking Lantai Dasar, Mal Gandaria City dari 25-29 September 2019. Ada lebih dari 25 gerai minuman boba ternama yang menjual produknya di […]
Boba Festival 2019 yang Digelar Di Jakarta