Mengonsumsi Sup Ayam Bantu Cegah Flu, Simak Penjelasannya

 

Saat cuaca tak menentu dan banyak yang jatuh sakit, kita perlu melakukan tindakan ekstra untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar terhindar dari flu, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengonsumsi sup ayam.

Melansir How Drinking Chicken Soup Can Protect You From Cold And Flu via lifehack.org, meski sup ayam bukan pengganti obat, tapi manfaatnya bisa sangat efektif dalam mencegah dan meredakan flu. Sup ayam dengan kaldu murni daging ayam memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan.

Mengandung Asam Amino Alami

Sup ayam dapat bantu mencegah infeksi karena mengandung asam amino alami yang disebut sisteina. Asam amino ini juga dikenal sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Mengonsumsi sup ayam dapat bantu mencegah flu sekaligus mempercepat proses pemulihan dari sakit flu.

Melegakan Saluran Pernapasan

Bila sup ayam dibuat dengan kadar cukup pedas yang membuat kita mengeluarkan air mata dan ingus, maka sup ayam dapat membantu mengeluarkan lendir dari dalam tubuh. Saluran pernapasan bisa terasa lebih lega. Selain itu, mengonsumsi sup ayam yang hangat juga dapat memberi rasa nyaman pada tubuh.

Mengurangi Peradangan dan Nyeri Tubuh

Saat sedang sakit flu atau mengalami gejala sakit flu, biasanya tubuh akan terasa nyeri dan sakit semua. Untuk mengurangi rasa nyeri pada tubuh, kita bisa mengonsumsi sup ayam. Saat kita membuat sup ayam, kandungan kalsium dan chondroitin dari tulang yang diolah menjadi kaldu dapat membantu mencukup kebutuhan kalsium tubuh kita. Kalsium dan chondroitin itu sendiri diyakini memiliki efek anti radang pada tubuh. Sehingga dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang berkaitan dengan flu.

Mencukupi Kebutuhan Protein Tubuh

Daging ayam adalah sumber protein. Mengolahnya jadi sup ayam

membuatnya jadi hidangan sedap yang dapat mencukupi kebutuhan protein kita. Saat tubuh lemah karena gejala flu atau sedang sakit flu, mengonsumsi sup ayam dapat bantu memulihkan energi tubuh kita.

Sup ayam dengan kaldu murni daging ayam yang dipadukan dengan racikan bumbu yang pas dapat bantu menjaga kesehatan tubuh. Semoga infonya bermanfaat, ya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini 4 Makanan yang Buruk untuk Kesehatan Ginjal

Tue Feb 18 , 2020
Ginjal adalah salah satu organ yang bekerja paling keras di dalam tubuh. Setiap hari, ginjal menyaring kotoran dari darah, menghilangkan limbah di dalam tubuh, menghasilkan hormon, dan menyeimbangkan cairan. Tanpa ginjal, kamu akan sulit bertahan hidup. Oleh karena itu, penting untuk menjaga dan merawat ginjalmu agar tetap sehat. Hal terbaik yang […]