Menghilangkan Komedo Dengan Buah-buahan Alami

Menghilangkan Komedo Dengan Buah-buahan Alami

Hymar – Salam sobat semua, banyak permasalahan di wajah dan membuat kita tidak percaya diri, berikut beberapa tips untuk menghilangkan komedo dengan buah-buahan alami yang akan kita bahas kali ini dengan anda semua.

Mulai dari jerawat, wajah berminyak, kusam, flek hitam serta komedo. Namun yang paling banyak dikeluhkan orang adalah wajah berkomedo, komedo terkadang membuat orang merasa tidak nyaman, sepele namun dapat membuat kita tidak pede tampil maksimal.

Komedo merupakan sebuah benjolan (papula) kecil yang terdapat pada permukaan kulit. Perlu kamu tahu bahwa komedo termasuk dalam jenis jerawat. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, karena komedo termasuk masalah wajah yang ringan.

Komedo timbul karena sel kulit mati bercampur minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo yang tampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar dengan udara kotor. Untuk anda yang mengalami masalah komedo, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya dengan cara alami menggunakan buah-buahan.

Berikut ada beberapa cara menghilangkan komedo dengan buah-buahan alami, seperti yang sudah dirangkumkan dari berbagai sumber.

Menghilangkan Komedo Dengan Buah-buahan Alami

1. Tomat
Anda bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan komedo, kandungan antioksidan yang ada pada tomat akan ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri yang masuk ke dalam pori-pori wajah, tomat juga bisa mengangkat sel kulit mati.
Cara penggunaannya cukup mudah, haluskan saja beberapa buah tomat dengan blender kemudian masker tomat siap diaplikasikan ke wajah anda.

2. Lemon dan Jeruk Nipis
Kandungan antioksidan, serta vitamin C yang tinggi sangat efektif untuk menghilangkan komedo. Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, lemon dan jeruk nipis juga bisa menghilangkan komedo yang ada pada wajah, bahkan komedo hitam yang paling mengganggu sekalipun dengan menggunakan perasan lemon dan jeruk nipis dan membantu mencerahkan wajah anda.
Cara menggunakannya cukup mudah. Peras lemon atau jeruk nipis, kemudian oleskan pada pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin E, A dan C yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang bisa membantu untuk menutrisi dan melembapkan kulit.
Pepaya juga dapat mencerahkan wajah dan pepaya bisa dimanfaatkan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah.
Cara memakainya cukup mudah, haluskan pepaya lalu gunakan sebagai masker, diamkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

4. Stroberi
Stroberi merupakan buah kecil yang segar jika dikonsumsi, tidak hanya itu juga buah satu ini juga bisa menghilangkan komedo pada wajah kita loh, dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan keriput, kulit kusam, kering dan berjerawat maupun komedo.
Cara menggunakannya cukup dengan menghaluskan 3 buah stroberi, campurkan dengan satu sendok madu dan oleskan merata ke seluruh wajah dan didiamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih ya.

5. Pisang
Pisang juga dapat di percaya menghilangkan komedo anda, caranya haluskan pisang dan dioleskan ke bagian wajah anda harus di tambah memijat secara halus agar nutrisi yang ada di dalam buah pisang bisa masuk ke dalam kulit anda ya.

Demikian beberapa cara yang dapat kami simpulkan dan dapat kami sampaikan kepada anda semua.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 TIPS OLAHRAGA MALAM BAGI ANDA YANG SUKA OLAHRAGA DI MALAM HARI

Sat Oct 12 , 2019
  Olahraga malam hari memang tidak dilarang. Sebab padatnya aktivitas tak jarang “memaksa” seseorang untuk berolahraga di malam hari. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memutuskan berolahraga di malam hari, misalnya jenis olahraga yang boleh kamu lakukan. Bagi orang yang punya kesibukan di pagi dan siang […]