Mengenali Telinga Mengapa Berdengung

Mengenali Telinga Mengapa Berdengung

Hymar – Pernahkah Anda mendengar bunyi dengung di telinga anda? Mengenali telinga mengapa berdengung. Lebih sering dari itu bernada tinggi? Jenis yang membuat Anda jengkel, tetapi anda tidak bisa melakukan apa pun untuk menghentikannya? Oleh karena itu kami akan membantu memberi anda pemahaman yang lebih baik tentang apa sebenarnya itu.

Tinnitus adalah nama yang diberikan untuk dengungan ini. Ini mempengaruhi sekitar 1 dari 5 orang dan merupakan gejala dari kondisi yang mendasarinya, misalnya cedera telinga atau gangguan pendengaran terkait usia. Ada 2 klasifikasi tinnitus, yaitu obyektif dan subyektif.

Tinnitus obyektif – jenis yang lebih jarang di mana orang luar (yaitu dokter Anda) dapat mendengar tinnitus saat melakukan pemeriksaan. Ini bisa disebabkan oleh masalah pembuluh darah, kontraksi otot atau kondisi tulang dalam. Tinnitus subjektif – jenis tinnitus yang paling umum, hanya Anda sendiri yang bisa mendengar tinitus. Ini dapat disebabkan oleh masalah di telinga atau oleh masalah dengan saraf pendengaran di bagian otak anda yang menafsirkan tanda saraf sebagai suara.

Di dalam telinga ada ribuan rambut kecil, stereocilia. Ini bergetar sebagai respons terhadap gelombang suara. Lalu ada sel, yang mengubah sinyal saraf menjadi ketegangan pada membran dasar bergetar. Loop umpan balik saraf (diatur oleh otak) ada untuk menghubungkan sel-sel penginderaan dengan sel-sel getaran.

Telingamu sangat halus, karena itu hal-hal seperti pergi ke konser dan mendengarkan musik keras dapat menghancurkan atau merusak sel-sel rambut. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika sel-sel rambut hilang, neuron yang berbeda diaktifkan menghasilkan aktivasi bagian pendengaran otak dan menyebabkan suara terdengar (seperti dering bernada tinggi).

Ketika anda memainkan nada pada frekuensi yang sangat tinggi, anda mungkin tidak dapat mendengarnya sementara orang lain mampu. Ketika anda masih muda, anda adalah salah satu dari orang-orang yang lebih cakap. Seiring bertambahnya usia, lebih banyak sel kita menjadi rusak karena hal-hal seperti suara keras dan kemampuan kita untuk mendengar suara keras ini berkurang.

Jadi, jika anda pernah bertanya-tanya mengapa anda dapat mendengar suara menjengkelkan yang nyaring setelah pergi ke konser mental, anda sekarang tahu mengapa … Berhati-hatilah – menghancurkan beberapa sel anda tidak akan menyebabkan kerusakan yang menghancurkan. Namun, tidak ada yang mau menjadi tuli karena pengaruh diri sendiri.

Inilah pemahaman mengenai tentang mengenali telinga mengapa berdengung, semoga penjelasan kami bermanfaat ya.

Baca juga : Penyebab Badan Pegal dan Nyeri Otot serta cara mengatasinya

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Susah Tidur Lagi Setelah Bangun Tengah Malam? Coba 5 Tips Ini

Wed Oct 16 , 2019
Kebiasaan terbangun pada tengah malam bisa sangat memengaruhi kehidupan Anda. Pasalnya, waktu tidur yang seharusnya merupakan momen untuk beristirahat justru menjadi terganggu akibat kondisi ini. Untungnya, ada beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk kembali tidur setelah bangun pada tengah malam. Cara tidur nyenyak kembali setelah bangun tengah malam Ada […]