Mengatur Keuangan Untuk Sukses Dimasa Muda

Mengatur Keuangan Untuk Sukses Dimasa Muda

Memasuki usia dewasa dan meninggalkan masa-masa remaja, harus bisa mengatur keuangan diri sendiri dan tidak tergantung lagi kepada orang tua. Mengatur keuangan adalah hal tidak mudah untuk dilakukan oleh semua orang, terutama yang memiliki komitmen.Berbagai kebiasaan buruk yang kita miliki seringkali membuat keuangan menjadi kacau dan tidak bisa berjalan dengan baik.

Tips Mengatur Keuangan di Masa Muda

Memperbaiki keuangan bisa di lakukan sejak sekarang, dimana anda memang masih memiliki penghasilan dan juga sejumlah upaya yang dapat diandalkan untuk hal tersebut.Dengan menjalankan beberapa kebiasaan baik di dalam keungan itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa tips di bawah ini untuk mengatur keuangan sendiri.

1.Membuat daftar pemasukan keuangan

Membuat daftar keuangan bulanan merupakan cara jitu agar dapat mengontrol keuangan.Dari daftar tersebut bisa melihat berapa jumlah pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya.

2.Hindari Berhutang
Berhutang sering kali kita lakukan jika kita membutuhkan sejumlah uang untuk kaadaan darurat.Tetapi sifat ini harus kamu hindari agar keuangan tetap seimbang.

3.Memilki asuransi kesehatan
Memiliki asuransi kesehatan sangatlah penting bagi yang memasuki usia dewasa.Walaupun usia tersebut tergolong muda dan sehat, tidak salahnya memiliki asuransi.

4.Mengutamakan kewajiban untuk melunasi utang/cicilan
Sebelum menghabiskan uang bulanan untuk membeli barang yang diinginkan,sebaiknya gunakan terlebih dahulu uang tersebut untuk membeli apa yang diinginkan.

5.Jangan terlalu sering memanjakan diri
Memanjakan diri dengan bersenang-senang memang tidak melarang, tetapi yang harus diperhatikan adalah seberapa sering anda melakukannya dalam sebulan.Bersenang-senang merupakan caramu memberi reward terhadap hasil kerja kerasmu selama ini.Dengan membuat agenda kegiatan dengan teman untuk refreshing 2-3kali dalam sebulan bersama teman,keluarga.Dengan cara ini masih tetap bisa menyisihkan uang bulanan untuk ditabung.

Baca jgua : atur uang saat gajian

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Andy Robertson yang kuat secara mental, pasti punya alasan untuk menonaktifkan Twitter: Trent Alexander-Arnold

Thu Sep 19 , 2019
Setelah Liverpool memulai musim dengan gembira, perjalanan ke Italia memberikan pengalaman yang lebih serius bagi Trent Alexander-Arnold dan rekan satu timnya. Lima kemenangan beruntun telah membuat Liverpool unggul lima poin di puncak Liga Premier. Sudah ada tambahan untuk kabinet trofi dengan mengumpulkan Piala Super UEFA. Namun pertahanan gelar Liga Champions, […]
Andy Robertson yang kuat secara mental, pasti punya alasan untuk menonaktifkan Twitter: Trent Alexander-Arnold