Mengatasi sakit leher yang mengganggu

Mengatasi sakit leher yang mengganggu

Karena segudang aktivitas yang membuat kita harus siap di depan meja kerja dan di temani layar komputer dalam jangka lama dan kurangnya istirahat, bisa membuat tubuh kita menjadi tegang dan kaku pada area sekitar leher, kepala dan bahu yang membuat pergerakan kita terbatas karena rasa nyeri dan sakit tersebut.

Penyebabnya pun bermacam-macam dari cedera pada otot leher saat tidur dengan posisi yang tidak benar,terlalu lama menunduk dan membaca dimana sebagian besar sakit leher disebabkan oleh kegiatan yang membuat leher kita menjadi tegang. Karena sifatnya yang lentur leher pun bisa mengalami cedera atau nyeri.

Berikut berbagai cara mengatasi sakit leher yang mengganggu kita yaitu :

1. Gerakan sederhana di bagian kepala dan leher

Regangkan dahulu area leher dengan menggerak-gerakkan leher agar darah berjalan lancar dan otot-otot pun tidak menegang seperti gerakan melingkar, patah, dan tengok ke dua arah (kanan – kiri) kurang lebih selama 10 menit. Mintalah teman anda untuk membantu memijatkan leher atau area yang sakit dengan pelan-pelan dan teratur.

2. Perbaiki postur tubuhmu

Saat anda duduk di kursi duduklah dengan tegak dan tidak membungkuk, dan saat anda tidur di kasur posisikan lah senyaman mungkin dengan cara meletakkan bantal di sebelah kanan dan kiri badan anda agar tidak ada lagi syaraf atau otot leher yang terpelintir karena posisi tidur yang salah.

3. Kompres dengan air hangat atau air dingin

Anda bisa mencoba melakukan kompres bagian leher anda yang sakit dengan menggunakan air hangat dahulu agar darah di dalam nya bisa berjalan lancar dan kompres dengan air dingin agar otot leher anda tidak menegang dan meredakan sakit nya. Terakhir anda bisa menggunakan koyo yang membantu mengatasi sakit leher anda.

4. Konsumsi obat pereda nyeri

Apabila sudah tak tertahankan anda bisa menggunakan obat pereda nyeri, agar anda bisa tidur dengan nyenyak di malam harinya tanpa perlu menahan rasa sakit dan tidak di sarankan mengkonsumsi obat pereda nyeri ini ketika anda sedang bekerja atau mengendarai kendaraan karena obat ini membuat anda mengantuk pastinya.

Demikian lah beberapa tips mengatasi sakit leher yang mengganggu kegiatan aktifitas kita sehari-hari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Game pc yang saat ini sedang hangat di indonesia

Fri Aug 23 , 2019
1. DOTA 2 Tentu kamu sudah tidak asing dengan game ini. game ini adalah game pengeluaran oleh Velve Corporation. game ini adalah game pengembangan dari game “World of Warcraft” . dota 2 ini sekarang sudah bisa berdiri sendiri , misi dari game ini adalah menghacurkan tower pusat lawan ,yang dimana […]
Game pc yang saat ini sedang hangat di indonesia