Mau Travelling Tapi Dompet Tipis? Coba 6 Tips ala Trinity Traveler!

1

1. Pastikan kamu sudah tahu budget yang dipunya sebelum memilih destinasi yang ingin dikunjungi

Banyak yang mikir kalo uang jadi prioritas kedua saat mau pergi jalan-jalan, yang penting tahu dulu tempat yang mau dikunjungi terus uang dicari belakangan. Big no! Dengan travelling on a budget, justru kamu harus tahu dulu kira-kira kamu sudah punya budget berapa sejauh ini.

Semakin jauh destinasimu, semakin mahal juga biaya yang harus dikeluarkan. Kalau kamu gak punya modal banyak, mending coba kunjungi tempat yang dekat-dekat terlebih dahulu. Pastikan juga biaya akomodasimu sesuai dengan budget ya.

Dengan modal yang kecil, tentu kualitas pun juga akan mengikuti, tapi namanya travelling dengan modal seadanya, dibawa enjoy aja, guys. Yang penting pengalamannya!

2. Gak perlu bawa barang banyak-banyak, less is more!

Terutama para cewek, pasti kalo lagi travelling harus bawa baju yang lucu-lucu untuk ootd, iya gak? Tapi ternyata dengan bawa barang yang berlebih, itu malah akan merepotkanmu, lho. Pasalnya kamu akan bepergian dengan modal sedikit, lebih baik bawa barang-barang yang memang perlu kamu bawa agar lebih ringkas.

Bawa lah barang yang multifungsi. Kuncinya adalah bawa baju yang gampang di mix and match supaya kamu tetap terlihat stylish walaupun pakai baju yang sama.

3. Untuk menghemat biaya travel, lebih baik gunakan transportasi umum selama perjalanan

Salah satu yang bisa bikin travelling kamu jadi mahal adalah transportasi. Di setiap tempat pastinya biaya transportasi beda-beda, apalagi kalau ada harga khusus turis, dijamin uang kamu bisa cepet abis karena transportasi aja.

Lebih baik selama kamu di sana, gunakan transportasi umum. Walau mungkin tidak senyaman dengan menggunakan transportasi pribadi, tapi akan banyak banget pengalaman dan pelajaran yang kamu bisa dapatkan.

4. Masak makanan sendiri di tempat penginapan akan jauh lebih murah dibanding harus terus-terusan beli makanan di restoran

Nah, makan dan minum adalah keperluan pokok bagi setiap orang. Terlebih saat kamu berada dalam perjalanan, tentunya kamu butuh asupan yang cukup supaya gak cepet lemas. “Coba deh cari tempat penginapan yang ada dapurnya kayak hostel. Beli bahan-bahan makanan terus masak sendiri. Itu jauh lebih murah.” Ungkap Trinity.

5. Selama di sana, cari lah tempat-tempat gratis untuk dikunjungi

Saat kamu pergi ke tempat baru, pasti banyak spot yang ingin kamu kunjungi. Banyak tempat-tempat bagus namun kamu perlu biaya lebih untuk tiket masuk atau entrance fee. 

Gak sedikit juga kok tempat-tempat indah yang gak perlu biaya pengeluaran. Yang penting kamu harus rajin-rajin cari tahu banyak informasi tentang daerah yang kamu kunjungi. Pasti ada kok!

6. Jangan terlalu banyak mikir, guysOverthinking malah bikin kamu gak kemana-mana

Worrying gets you nowhere. Kalo kebanyakan mikir, kamu gak akan bisa ke mana-mana. Just do it!” Kata Trinity. Betul! Pasti banyak nih yang sebelum mau bepergian, banyak banget yang dipikirin. Dari mulai uang, waktu, jadwal, dan segala macamnya. Nah, pemikiran-pemikiran kayak gini akan malah menghambatmu nantinya, dan bisa-bisa malah gak jadi pergi.

Hidup cuma sekali, guys. Kalau kamu mau membuat hidupmu makin berkesan, go travel now!

Gimana? Gak ada alasan lagi kan untuk gak travelling? You can go anywhere you want!

admin

One thought on “Mau Travelling Tapi Dompet Tipis? Coba 6 Tips ala Trinity Traveler!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Game Brigandine The Legend Of Runesia

Sat Oct 19 , 2019
Hymar – Halo sobat semua, bagi para pecinta games kali ini ada game mmorpg game legendaris yaitu game Brigandine The Legend Of Runesia. Hadir 20 tahun yang lalu tepatnya di tanggal 2 April 1998, salah satu game legendaris Playstation 1 yaitu Brigandine yang sebelumnya di garap oleh ATLUS di Playstation 1. Adalah […]
Game Brigandine The Legend Of Runesia