Masih Bingung Cara Mengatur Keuangan Anda Saat Sudah Gajian ?

2
Tips/Cara Mengatur Keuangan – HYMAR

Hai Sobat HYMAR, Kami Ingin Membagikan Beberapa Tips Bagi Anda Yang Masih Bingung Mengatur Keuangan Anda Sobat !

Memang Terkadang Kita Suka Merasa Bingung Ketika Gajian Sudah Tiba Ingin Membeli Sesuatu, Takut Uang Habis & Jika TIdak Di Beli, Akan Terbayang Terus Atau Bisa Saja Setelah Membeli Barang Yang Di Inginkan Tidak Tahan Untuk Membeli Yang Lain.

Secara TIdak Sadar Uang Kita Sudah Habis Terpakai Dan Tagihan Anda Masih Banyak ( Contoh : Tagihan Rumah, Listrik, Air, Cicilan Kendaraan, Elektronik & Biaya Makan Per Bulan ). Haduh !

Tenang Sobat HAYMAR, Karena Kami Ada Tips-Tips Sederhana Yang Bisa Sobat Coba Untuk Mengatur Keuangan Anda Dengan Mudah !

Pertama : 50% Untuk Kebutuhan Sehari-Hari

Tips/Cara Mengatur Keuangan – HYMAR

Nah, Untuk Sebagian Besar Dari Gaji Kita, Yaitu 50%nya Harus Kita Alokasikan Untuk Kebutuhan Sehari-Hari Kita, Seperti Yang Kami Sampaikan Di Atas Sobat Ku !. Contoh : Tagihan Rumah, Listrik, Air, Cicilan Kendaraan, Elektronik & Biaya Makan Per Bulan.

Selain Itu Juga Ada Keperluan Pribadi Kita, Misalnya : Bagi Wanita ( Kosmetik ), Bagi Pria ( Minyak Wangi ), Atau Bagi Yang Sudah Berkeluarga Dan Memilik Anak Harus Membayar Biaya Sekolah & Tagihan Asuransi Anda.

Kedua : 30% Untuk Bersenang-Senang

Tips/Cara Mengatur Keuangan – HYMAR

Kemudian, Untuk Yang 30%nya Anda Bisa Gunakan Untuk Bersenang-Senang Sobat Ku !. Dalam Arti Anda Bisa Gunakan Uang Ini Untuk Menonton Film Kesukaan Anda Di Bioskop, Jajan Makanan Yang Anda Sukai, Atau Anda Bisa Gunakan Untuk HangOut Sobat Ku !. Misalnya : Pergi Ke Taman Bermain/ Wahana, Membooking Hotel & Membeli Tiket Kereta/Pesawat Untuk Liburan.

Karena Menurut Pengalaman Pribadi Atau Pengalaman Rekan-Rekan HYMAR Terkasih, Mengatakan : ” Membelanjakan Uang Untuk Pengalaman Lebih Membahagiakan Daripada Harus Membelanjakan Uang Untuk Membeli Barang Yang Tidak Terlalu Kita Butuhkan Sobat.

Ketiga : 20% Untuk Di Tabung

Tips/Cara Mengatur Keuangan – HYMAR

Dan Untuk Yang Terakhir Sobat !. 20%nya Harus Anda Tabung !. Anda Bisa Menyimpannya Sebagai Tabungan Biasa Di Bank Atau Anda Bisa Juga Berinvestasi, Misalnya : Lewat Dana Pensiun/Membeli Aset Besar, Seperti : Mobil/Rumah Yang Nantinya Bisa Anda Jual.

Satu Hal Lagi Yang Perlu Kami Sampaikan Kepada Anda Sobat Ku, Yaitu : Untuk Memperketat Pengeluaran Anda, Usahakan Rekening Bank Lebih Dari Satu. Jadi, Satu Untuk Biaya Hidup, Satu Untuk Biaya Bersenang-Senang Dan Satu Untuk Tabungan. Di Jamin, Metode Ini Mengurangi Kecenderungan Anda Untuk Boros Dan Menggunakan Seluruh Gaji Untuk Foya-Foya Sobat Ku !

Sekian Tips Dari Kami Sobat Ku. Terima Kasih Sudah Membaca Dan Selamat Mencoba !

admin

2 thoughts on “Masih Bingung Cara Mengatur Keuangan Anda Saat Sudah Gajian ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kisah driver ojek online yang tuna rungu masih semangat bekerja

Tue Aug 20 , 2019
Hymar – Saat ini adanya kehadiran ojek online atau yang biasa di sebut ojol ini yang sangat membantu aktivitas sehari hari.Dengan ada nya teknologi saat ini yang semakin berkembang memudahkan semua orang untuk melakukan sesuatu hal. Bahkan tidak sedikitpun anak muda maupun orang dewasa yang memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini […]
Kisah driver ojek online yang tuna rungu masih semangat bekerja