Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019

Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019

Hymar – Hallo sobat MotoGp-ers, kabar dari pembalap Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu(20/10/2019). Title Juara kampiun berhasil diamankan dengan optimal sebagai pemegang pole posisi pertama saat start.

Marquez menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik pada posisi pertama, disusul dengan Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso di posisi ketiga. Melengkapi posisi 5 besar ada Maverick Vinales dan dan Cal Cructlow yang secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima.

Sementara itu Valentino Rossi terpeleset saat menikung dan mengalami crash ketika balapan dan menyisakan empat putaran lagi sehingga tidak bisa menyelesaikan finish di MotoGP Jepang 2019 ini.

Duel sengit langsung tersaji sejak bendera start dikibarkan di mana Fabio Quartararo sempat mengambil alih posisi Marc Marquez, tak berselang lama, rider berjulukan The Baby Alien itu merespon serangan yang dilakukan Quartararo dengan mengambil alih posisinya kembali saat melintas di tikungan berikutnya.

Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019

Satu putaran kemudian, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengawali balapan MotoGP Jepang 2019 dari urutan ketujuh perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya dengan menempati urutan keempat. Penampilan menurun justru ditunjukkan oleh Valentino Rossi, di mana dia harus melorot ke urutan ke-12 setelah sebelumnya start dari posisi ke-10.

Hingga lima putaran berjalan, Marc Marquez masih memimpin jalannya balapan, kemudian ditempel ketat oleh Quartararo di urutan kedua serta Jack Miller berhasil menggenapi tiga pembalap tercepat. Saat balapan menginjak lap ketujuh, duel sengit kembali terjadi kali ini melibatkan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales yang berada di urutan keenam.

Memasuki putaran kesembilan, tiga pembalap yakni Morbidelli, Dovizioso, dan Vinales semakin dekat dengan Jack Miller yang berada di urutan ketiga sejak awal balapan berlangsung. Jack Miller harus merelakan posisinya jatuh ke tangan Franco Morbidelli, dan kini pembalap asal Australia tersebut juga mendapat tekanan dari Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakangnya.

Satu putaran kemudian, Andrea Dovizioso akhirnya melewati Jack Miller di tikungan 1 untuk menduduki urutan keempat, sementara hal serupa juga dilakukan oleh Vinales.

Andrea Dovizioso hingga balapan menyisakan empat putaran masih terlalu tangguh bagi Vinales yang berusaha membuat motor YZR-M1 melaju lebih cepat lagi. Sementara Valentino Rossi harus mengakhiri balapan MotoGP Jepang 2019 lebih awal lantaran mengalami crash pada putaran ke-20.

Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019

Balapan menyisakan dua putaran, duel untuk merebut podium ketiga masih berjalan alot di mana Vinales belum juga mau membiarkan Dovizioso mengamankan posisinya. Marc Marquez sukses meraih kemenangan ke-10 nya pada musim ini di mana dia mampu unggul 1 detik dari Quartararo hingga balapan memasuki putaran penghabisan hingga akhirnya Marq Marquez Juara MotoGp Jepang 2019.

Baca juga : Hasil Everton vs West Ham: Bernard dan Gylfi Sigurdsson membeli Marco Silva yang sangat dibutuhkan istirahat

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Obat Penghancur Batu Ginjal yang Diresepkan Dokter

Mon Oct 21 , 2019
Batu ginjal adalah kristal padat yang terbentuk di dalam ginjal. Terbentuknya batu ginjal disebabkan oleh penumpukan zat mineral tertentu dalam darah yang mengendap di ginjal dan seiring waktu mengeras hingga menyerupai batu. Beberapa jenis zat yang dapat mengendap di ginjal dan menyebabkan batu ginjal adalah kalsium, asam urat, oksalat, magnesium, fosfat, amonia, dan […]
Obat Penghancur Batu Ginjal yang Diresepkan Dokter