Manfaat Mengonsumsi Telur Asin

Manfaat Mengonsumsi Telur Asin

Hymar –  Tentu kita tahu dengan telur asin, banyak manfaat mengonsumsi telur asin. Telur asin merupakan telur bebek dan telur itik yang melewati proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga rasanya menjadi asin, umumnya untuk membuat telur asin ini menggunakan telur bebek dan telur itik karena memiliki cangkang yang cukup tebal untuk menjaga telur tetap utuh selama proses pembuatan telur asin.

Telur asin yang menggunakan telur bebek ini memiliki kandungan gizi yang banyak protein, asam amino, asam lemak tak jenuh, vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin E, akan tetapi telur asin ini mengandung kolesterol yang cukup tinggi juga ya, hati-hati juga dalam mengonsumsi telur asin ini.

Dibalik citarasanya yang unik dan kandungan beberapa mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, sodium dan magnesium juga ada, beberapa kandungan gizi tersebut menjadikan telur asin memiliki banyak manfaat, berikut manfaat mengonsumsi telur asin. Simak yuk…

Anemina

Untuk kami yang menderita anemia atau kurang darah, telur asin ini pun bermanfaat penuh dalam asupan zat besi yang dapat mengatasi permasalahan anemia, ataupun gejala lain yang berkaitan dengan anemia, seperti pusing, kelelahan dan mual dapat diatasi dengan telur asin ini.

Mencegah Osteoporosis

Manfaat yang didapat dari mengonsumsi telur asin ternyata sangat ampuh untuk memberikan kesehatan tulang, untuk mencegah osteoporosis. Kandungan protein hewani yang terdapat dalam telur asin  membuat massa tulang tetap bertahan dan juga ampuh menjaga kesehatan tulang kita ya, khususnya bagi para lansia

Meningkatkan metabolisme tubuh

Kandungan protein dalam telur asin ini juga memberikan energi yang cukup pada sel-sel tubuh untuk mencerna, mendistribusikan dan memanfaatkan zat-zat gizi dari makanan dan minuman. Membuat tubuh mendapatkan manfaat makanan yang baik untuk tumbuh kembang dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita lho.

Menyehatkan mata dan proses tumbuh kembang pada otak

Salah satu alasan ibu hamil dan anak-anak wajib mengonsumsi telur asin adalah karena kandungan omega-3 didalamnua yang sangat baik dan bermanfaat untuk proses pengembangan pada otak secara maksimal. Karena mengandung vitamin A, maka telur asin ini pun bagus untuk menyehatkan mata kita ya.

Manfaat Mengonsumsi Telur Asin

Baca juga : 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan

Ternyata di balik rasanya yang asin dan lezat tersebut tersembunyi banyak gizi dan manfaat yang bisa di dapat. Tetapi untuk kamu yang memiliki masalah dengan kolesterol harus behati-hati ya, konsumsilah dalam batas normal agar manfaatnya dapat diperoleh secara maksimal.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Manfaat Jamur dan Risiko Mengonsumsi Bagi Kesehatan

Mon Sep 23 , 2019
Jamur sudah dikonsumsi sejak lama, baik sebagai makanan maupun untuk bahan pembuatan obat tertentu, karena tumbuhan ini memang kaya akan nutrisi.Namun, mengonsumsi jamur tidak selalu baik untuk tubuh, karena ada beberapa jamur yang bersifat racun.Untuk mengenal lebih jauh mengenai manfaat jamur bagi kesehatan, beserta potensi risikonya, simak ulasannya berikut ini. […]
Manfaat Jamur dan Risiko Mengonsumsi Bagi Kesehatan