Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan, Cocok untuk Pria
Daun seledri sudah tidak asing lagi di lidah masyarkat Indonesia. Ada banyak masakan yang menggunakan daun seledri sebagai penambah kenikmatan rasa. Sayur sop, soto ayam, bubur ayam, dan masih banyak lagi makanan yang terbukti bertambah nikmat setelah ditambahkan daun seledri.

Tapi tidak disangka-sangka, ternyata selain bisa meningkatkan selera makan, daun seledri juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Nutrisi yang dikandung di dalam seledri memiliki berbagai khasiat dan sangat baik jika dikonsumsi dalam waktu yang panjang.

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan
Selain bisa mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit, daun seledri ternyata juga memiliki khasiat dalam meningkatkan stamina pria khususnya untuk kegiatan seksual. Jadi, daun seledri pun bisa diolah menjadi obat kuat alami yang tidak memiliki efek samping buruk bagi tubuh.

Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan
Ada banyak manfaat daun seledri untuk kesehatan yang masih jarang diketahui orang. Padahal berbagai penyakit bisa dicegah atau disembuhkan dengan mengonsumsi daun seledri. Bukan hanya penyakit dalam, daun seledri pun memiliki manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Berikut manfaatnya:

1. Mencegah infeksi saluran kemih.
Melawan bakteri-bakteri dalam saluran pencernaan dan organ reproduksi yang bisa menyebabkan infeksi. Artinya, daun seledri memiliki khasiat mencegah gangguan pada saluran kemih dan juga gangguan pada ginjal.

2. Menjaga kesehatan mata.
Jika kamu ingin menjaga kesehatan mata dan penglihatan kamu, atau justru kamu sudah mengalami gangguan pada penglihatan, kamu bisa mengonsumsi olahan daun seledri untuk membantu mencegah dan menyembuhkan gangguan penglihatan tersebut.

Daun seledri ternyata mengandung banyak vitamin A yang baik untuk meningkatkan penglihatan, melindungi kornea, dan mengatasi mata kering.

3. Menurunkan kolestrol dan mengatur tekanan darah.
Seledri mengandung banyak senyawa yang bermanfaat, salah satu senyawa tersebut membuat seledri memiliki manfaat untuk menurunkan kolestrol dan mengatur tekanan darah. Itu sebabnya, ekstrak daun seledri dipercaya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Mengatasi sembelit dan masalah perut lainnya.
Daun seledri ternyata juga mengandung polisakarida berbasis pektin yang sangat manjur untuk mengobati penyakit maag. Nutrisi tersebut dapat meningkatkan perlindungan pada lapisan-lapisan lambung, dan memodulasi sekresi lambung.

Seledri memiliki kandungan air yang sangat banyak, belum lagi serat larut dan tidak larut, yang membuat daun seledri sangat baik untuk pencernaan.

5. Mencegah peradangan kronis.
Banyak yang beranggapan bahwa salah satu penyebab dari berbagai penyakit termasuk penyakit jantung, kanker, osteoporosis, dan radang sendi disebabkan oleh peradangan kronis. Itu sebabnya, peradangan kronis harus dicegah dan daun seledri memiliki kemampuan tersebut.

Daun seledri memiliki kandungan antioksidan dan polisakarida yang sangat berperan dalam pencegahan peradangan kronis.

6. Menurunkan berat badan.
selain memiliki banyak sekali nutrisi di dalamnya daun seledripun rendah kalori, sehingga membantu mengatur metabolisme lemak, secara otomatis berat badan juga akan turun.

Itu sebabnya, daun seledri bisa menjadi salah satu pilihan asupan yang tepat ketika sedang menjalankan program penurunan berat badan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Khusus untuk Perempuan, Ini 5 Olahraga Terbaik Menurunkan Berat Badan di Tahun 2020

Wed Jan 8 , 2020
Ketika melakukan olahraga beberapa kali seminggu dapat membuat tubuh menjadi bugar, bahkan dapat menurunkan berat badan. Kebanyakan orang percaya bahwa berolahraga selama 30 menit atau lebih lama sehari adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Lalu jenis olahraga apa yang dapat membakar kalori lebih banyak? Dilansir dari prevention.com, menurut sebuah […]