Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh

 

 

 

Manfaat Berenang Untuk Kesehatan Tubuh

Olahraga menjadi salah satu gaya hidup sehat sebaiknya dilakukan secara rutin dan tidak di lewatkan.Dengan pola makan yang baik,  kesehatan tubuh pun bisa terjaga.

Berenang juga menjadi salah satu olahraga yang paling digemari keluarga,terutama anak-anak.Aktivitas ini bisa di lakukan sambil bermain, tanpa mengurangi manfaat sehatnya tubuh.

Ada beberapa manfaat berenanng untuk kesehatan .Berikut Kutipan beberapa Manfaat Berenang.

1.Membakar Kalori dan Membantu Penurunan Berat Badan
Berenang adalah salah satu cara yang efisien untuk membakar kalori.Untuk mendapatkan manfaat ini, ingatlah untuk tetap makan dahulu sebelum berenang.

2.Mengurangi nyeri pada pengidap radang sendi
Berenang bahkan dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan proses mempercepat pemulihan cedera.Manfaat yang baik jika dilakukan dengan rutin.

3. Menjaga kesehatan paru-paru bagi pengidap asma
Saat berenang di haruskan menahan napas, yang ternyata memiliki manfaat bagi pengidap asma.Terutama jika berenang di lakukan di kolam indoor, yang di harapkan memiliki kualitas udara lebih baik dibandingkan dengan kolam outdoor.

Melatih napas saat berenang dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan membuat kendali atas napas menjadi lebih baik.

4.Menjaga Kesehatan Jantung
Gerakan-gerakan aktif dalam berenang paling dikenal dapat melatih otot supaya tetap bergerak. Efek positifnya, otot pun menjadi lebih lentur dan terjaga kondisinya.

Selain itu, gerakan yang dilakukan saat berenang juga memberikan manfaat bagi kesehatan jantung dan juga paru-paru.

Manfaat ini tentunya akan semakin besar jika gerakan renang yang dilakukan adalah benar dan dalam jangka waktu tertentu. Misalnya jika Mama melakukan gerakan gaya bebas selama 10 menit.

5.Meningkatkan Suasana Hati
Berenang dan olahraga tidak hanya bermanfaat secara psikologis bagi pengidap demensia,tapi juga terbukti meningkatkan mood.

Suasana hati yang sedih pun bisa terbantu dengan melakukan berenang secara teratur.

6.Membuat otot-otot yang malas bekerja
Saat bersepeda atau berlari,lengan tidak banyak bergerak.Namun,saat anda berenang, tidak hanya kaki yang bekerja, tetapi juga seluruh lengan dan pundak anda.Berenang juga membantu anda menstabilisasi otot dalam bagian core dan punggung bagian belakang.

7.Membantu Mengatasi stres
Di mana Anda merendamkan seluruh tubuh dalam air dapat meredakan gejala pasien yang sedang mengalami stres. Pantas saja bathtub session selalu dapat membuat suasana hati lebih tenang!

Namun sebaiknya kita tetap harus perhatikan kebersihan dari air kolam renang tersebut.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Samsung Galaxy A50s Bisa Pre-Order Loh...

Tue Sep 10 , 2019
Hymar – Samsung Indonesia akhirnya meluncurkan handphone A series terbarunya di bulan September ini, yang kini bertambah ramai dengan kehadiran Galaxy A50s. Samsung menyebutkan bahwa ponsel terbarunya memiliki 2 varian dan dibanderol dengan harga Rp 4.099.000 untuk kapasitas memori 4GB/64GB dan Rp 4.899.000 untuk kapasitas memori 6GB/128GB. Handphone ini dapat […]
Kehadiran Samsung Galaxy A50s Di Indonesia...