Kurang Tidur Bisa Mendorongmu untuk Mengonsumsi Makanan yang Tak Sehat

Kekuarangan tidur merupakan salah satu hal yang bisa menjadi sumber dari berbagai masalah kesehatan. Hal ini rupanya juga bisa membuat pola makan yang kamu konsumsi jadi tak sehat.

Menurut penelitian terbaru, kurang tidur diketahui bisa membuat seseorang makan lebih banyak. Sayangnya, makanan yang kamu konsumsi ketika dalam kondisi ini merupakan makanan yang tidak sehat.

Dilansir dari Health24, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kurang tidur bisa memicu sistem penghargaan di otak untuk merespons stimuli makan. Sebelumnya hal ini telah diketahui, namun diketahui bahwa terdapat hubungan yang sama antara kurang tidur sehari-hari dengan reaksi otak terhadap makanan.

Peneliti memeriksa partisipan yang diteliti selama enam hari dengan utang jam tidur. Di bawah kondisi tidur ideal, partisipan berhasil menemukan dua hal.

Diketahui bahwa bahkan kurang tidur dalam jumlah kecil bisa memicu otak berada dalam risiko aktivitas berlebih pada makanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diketahui bisa menjadi faktor risiko obesitas dan penyakit akibat gaya hidup.

Masalah kesehatan ini juga meliputi penyakit metabolisme, salah satu hal yang menjadi penyebab diabetes. Untungnya, masalah ini bisa sirna hanya dengan memperoleh jam tidur yang tepat.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan pada jurnal Sleep. Sebelumnya, sebuah penelitian lain yang dipublikasikan pada Journal of Applied Psychology menyebut bahwa adanya stres juga bisa memperburuk masalah ini.

Peneliti mengetahui bahwa ketika seseorang pulang ke rumah setelah bekerja seharian, mereka cenderung lebih ingin makan sembarangan terutama ketika kurang tidur. Singkatnya, ketika kamu kurang tidur, makanan tak sehat menjadi pilihan yang tepat untuk otakmu.

Mengingat besarnya pengaruh tidur terhadap kondisi dan kesehatan seseorang, maka hal ini perlu untuk kamu perhatikan. Oleh karena itu, pastikan untuk tidur dalam jumlah cukup untuk terhindar dari berbagai masalah kesehatan

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Apex Legends mengadakan pesta mewah selama dua minggu

Fri Jan 10 , 2020
Apex Legends mengadakan pesta panjang yang tidak bertanggung jawab, mulai 14 Januari dan berjalan selama dua minggu. Tidak akan ada tumpukan Ferrero Rocher, saya khawatir, karena Grand Soirée ini bukan pesta semacam itu. Alih-alih santapan dan pembicaraan sopan, harapkan pembunuhan, mode baru dan kembali waktu terbatas, dan hadiah. Grand Soirée […]
Apex Legends mengadakan pesta mewah selama dua minggu