Kisah Layangan Putus yang Viral, Cara Mengusir Trauma Akibat Selingkuh

Kisah Layangan Putus yang Viral, Cara Mengusir Trauma Akibat Selingkuh

Hymar – Salam sobat semua, kali ini kisah layangan putus yang viral, cara mengusir trauma akibat selingkuh. Sebuah kisah yang dijuluki layangan putus sudah beberapa hari ini jadi topik pembicaraan hangat bahkan, cerita mengenai kasus perselingkuhan tersebut dijadikan tagar # layangan putus dan trending di Twitter.

Dari cerita yang diupload tokoh dalam cerita merupakan sosok seorang istri yang memiliki 4 buah hati. Namun dalam perjalanan pernikahannya suami dari sang istri tersebut melakukan perselingkuhan dengan menikah lagi tanpa persetujuan sang istri.

Tak hanya dari cerita tersebut, pada kenyataannya, perselingkuhan kerap kali menimbulkan Trauma. Beberapa gejala yang muncul adalah pikiran yang merasa terganggu secara berulang, emosi tak stabil, perasaan mati rasa yang muncul bergantian dengan keinginan membalas, merasa tak berdaya dan hancur, serta kebingungan dan disorientasi.

Lantas bagaimana cara mengatasi Trauma akibat perselingkuhan?

1. Normalisasikan pikiran Anda

Timbulnya pikiran obsesif setelah diselingkuhi adalah respons yang normal. Namun, sebaiknya Anda mencoba untuk menormalisasi pikiran dengan menerima beberapa realitas yang ada.

Mencoba menerima realitas yang terjadi bisa menjadi hal yang baik untuk mengobati perasaan Trauma Anda.

2. Menulis

Menulis memberikan kesempatan untuk menuangkan pikiran dan perasaan seseorang. Dengan membiarkan diri menulis apapun yang dirasakan akan membantu Anda untuk berpikir jernih dan mengontrol emosi.

3. Jadwalkan “Waktu Khawatir”

Anda mungkin perlu menjadwalkan “waktu khawatir”. Dalam waktu tersebut Anda bisa menuangkan perasaan khawatir, terobsesi, maupun membuat gambar-gambar frustasi.

Jika merasa cemas di luar jadwal “waktu khawatir”, Anda bisa mengingatkan diri sendiri untuk memenuhi jadwal yang sudah dibuat. Tujuannya adalah, agar pikiran intuisif tersebut tidak mengambil alih waktu Anda sepanjang waktu.

Seiring waktu, percayalah, intensitas “waktu khawatir” Anda akan berkurang.

4. Anggap pikiran seperti remote control

Anda bisa mencoba untuk membayangkan pikiran Anda layaknya TV yang bisa dikendalikan dengan remote control. Saat teringat hal-hal yang membuat Anda merasa sakit hati, maka ubahlah saluran ke sesuatu yang lebih menarik.

Anda mungkin bisa membayangkan memori positif tentang orang lain atau harapan masa depan.

5. Renungkan kembali apa manfaat Anda marah

Kadang kala ketika mengalami kasus perselingkuhan, terbesit rasa untuk marah, mengamuk, atau melakukan hal-hal negatif. Jika hal tersebut muncul dalam bayangan Anda, maka bertanyalah kembali pada diri sendiri:

“Apa manfaat dari dari sikap saya. Apakah ini mengatasi situasi ini?”

6. Lakukan beberapa hal yang bisa menenangkan diri

Saat merasa Trauma akibat perselingkuhan, maka Anda bisa mencoba beberapa langkah untuk menenangkan diri. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan misalnya relaksasi otot progresif, berolahraga, mengobati penyakit fisik, makan-makanan seimbang, pijat, meditasi, serta berdoa.

7. Carilah dukungan dari teman dan keluarga

Saat Anda merasa Trauma, maka jangan mengisolasi diri dari orang lain. Anda bisa mencari dukungan positif dari orang-orang terdekat untuk membantu keluar dari masalah atau sekadar berbagi tentang beberapa hal yang membuat resah.

Anda juga bisa mencari dukungan dengan mencari bacaan yang tepat.

8. Konseling dengan ahli psikiater

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikiater untuk mengobati perasaan Trauma Anda. Ingatlah, bahwa bertemu psikiater bukan berarti Anda gila. Hal ini memang masih menjadi sesuatu yang kerap kali disalahpahami masyarakat.

Padahal, bertemu dengan psikiater bisa menjadi bantuan besar untuk mengatasi rasa Trauma Anda. Dengan bertemu psikiater, mereka bisa membantu mencarikan cara yang tepat untuk membuat Anda sembuh dari Trauma.

Nah ini lah kisah layangan putus yang viral, cara mengusir trauma akibat selingkuh.

Baca juga : Pegasus Spyware Untuk Meretas Whatsapp

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pekerja stesen telekomunikasi terperangkap tanah runtuh

Sun Nov 10 , 2019
Kejadian tanah runtuh menghalang laluan ke sebuah stesen telekomunikasi di Bukit Larut di sini, hari ini. Kejadian menyebabkan dua pekerja dan dua pengawal keselamatan stesen telekomunikasi berkenaan tidak dapat turun akibat laluan terhalang. Anggota Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia (JBPM) menerima maklumat mengenai kejadian itu pada jam 8.52 pagi tadi […]
Pekerja stesen telekomunikasi terperangkap tanah runtuh