Ketiak Hitam atau Cerah Pengaruhi Kepercayaan Diri Wanita Indonesia

Kamu mungkin berpikir ketiak adalah bagian tubuh yang tidak terlalu penting karena biasanya tertutup busana. Oleh sebab itu ketika ada permasalahan pada ketiak wanita memilih mengabaikannya.

Padahal saat ketiak bermasalah, seperti berubah warna menjadi gelap atau kehitaman ini memengaruhi kepercayaan diri wanita. Riset terbaru pun membuktikan kondisi ketiak sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri.

“Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rasa percaya diri dan faktor yang paling penting adalah self imej, jadi kalau kita punya imej yang baik tentang tubuh kita maka kita akan mempunyai kepercayaan diri yang baik. Ini yang membuat kita memiliki self esteem yang baik, sehingga kalau kita memiliki self esteem yang baik maka kita akan tampil dengan percaya diri,” kata Tara de Thouars selaku psikolog saat ditemui di acara Launching Rexona Dry Serum di Kota Kasablanka.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Rexona dan psikolog Tara de Thouars, konsep kepercayaan diri dapat tumbuh karena dua hal pertama karena merawat tubuh dan kedua memiliki gambaran positif tentang diri sendiri. Riset yang dilakukan terhadap 100 wanita di 10 kota besar di Indonesia mengungkapkan, 52% wanita merasa percaya diri saat mereka merawat tubuh. Sedangkan 10% wanita percaya dirinya meningkat ketika memiliki gambaran positif tentang dirinya sendiri. Dan ada 38% wanita yang percaya diri saat merawat tubuh sekaligus menggambarkan dirinya sendiri secara positif.

Hasil dari perawatan diri yang dilakukan wanita ini salah satunya adalah memiliki ketiak yang cerah. Dan menurut survei, 98% wanita di Indonesia merasa bahwa ketiak yang cerah merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi rasa percaya diri mereka.

“Ketika mempunyai ketiak yang cerah maka akan membantu lebih PD dengan diri sendiri dan lebih PD untuk membangun relasi dengan orang lain,” kata Tara de Thouars selaku psikolog yang melakukan survei bersama Rexona saat ditemui di acara Launching Rexona Dry Serum di Kota Kasablanka.

Data dari survei juga mengatakan 69% wanita Indonesia sangat setuju bahwa ketiak cerah dapat meningkatkan gambaran positif tentang diri sendiri dan 48% wanita Indonesia mengatakan bahwa ketiak cerah dapat meningkatkan performa dan interaksi dengan orang lain.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

6 Langkah Menuju Pola Hidup Sehat

Thu Oct 10 , 2019
Banyak orang yang tidak begitu paham bagaimana caranya untuk menjaga dirinya tetap sehat, baik secra fisik dan mental. Padahal hidup sehat dan bahagia adalah kunci panjang umur. Artinya, semakin bahagia seseorang, mak besar pula kemungkinan orang tersebut hidup lebih lama.Salah satu cara sederhana yang bisa lakukan untuk hidup lebih bahagia […]
6 Langkah Menuju Pola Hidup Sehat