Kebakaran Hutan amazon yang mengejutkan publik

Kebakaran hutan yang melanda hutan Amazon di brasil.di sebut mencapai rekor terparah di tahun ini, 72.843 titik api ada di Amazon hingga asap kebakaran hutanbisa terlihat dari luar angkasa.

Hanya sehari sebelum foto di ambil. asap hitam. raksasa menyelimuti kota sao paulo dan menjerumuskan kota ini ke dalam kegelapan walaupuun itu di siang bolong.

Hutan Amazon merupakan hutan terbesar di dunia.Tercatat hutan Amazon memiliki luas 5,5 juta kilometer persegi, sehingga sering di sebut hutan paru paru dunia.

Kebakaran hutan tidak bisa di pandang sebagai masalah hutan yang terbakar biasa. Disebut, musim hujan kebakaran hutan biasanya berlangsung dari juni, november., dengan puncak september .Di dorong suhu global yang naik dan musim kemarau jadi lebih lama. Kebakaran hutan yang terjadi patut di duga sebagai kejahatan negara (state cime) karena negara juga menjadi pelaku dari kerusakan lingkungan.
Yang bikin sedih, kebakaran hutan Amazon ini kurang mendapat perhatian dunia. kehebohan nya masih kalah dengan saat gereja ikonik notre Dame di paris terbakar. Membuat dunia internasional langsung bertindak.

Di luar itu, tentunya jadi kita juga harus makin peduli dengan nasib bumi. Satu satunya tempat tinggal kita.
Seperti menggunakan produk hasil hutan seperti kertas bijak. kurangi plastik sampai banyakin naik transportasi umum untuk mengurangi polusi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Undian grup Liga Champions Manchester City 2019: Skenario terbaik dan terburuk untuk tim Pep Guardiola

Tue Aug 27 , 2019
Manchester City mengamankan gelar Liga Premier kedua berturut-turut pada bulan Mei, tetapi saingannya Liverpool yang mengangkat trofi Liga Champions. Penghargaan itu telah lama menghindar dari City, dan kedatangan Pep Guardiola – yang memenangkan kompetisi dua kali sebagai manajer Barcelona – belum cukup untuk meningkatkan kekayaan tim di Eropa. Sejak Guardiola […]
Undian grup Liga Champions Manchester City 2019: Skenario terbaik dan terburuk untuk tim Pep Guardiola