Ini Minuman yang Harus Dihindari Ketika Kamu Bertekad Berhenti Merokok

Ini Minuman yang Harus Dihindari Ketika Kamu Bertekad Berhenti Merokok

Berhenti merokok mungkin menjadi salah satu resolusi bagi sebagian orang di tahun 2020 ini. Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang banyak orang bertekad untuk menghentikannya.

Namun, bagi banyak orang berhenti merokok ini tidak semudah dengan yang diucapkan. Terdapat sejumlah hal yang bisa menganggu seseorang mengalami masalah dalam menghentikan kebiasaan ini.

Beberapa hal bisa mempengaruhi upayamu untuk berhenti merokok ini. Lingkungan sosial mungkin bisa jadi salah satu penyebabmu. Ketika di lingkungan pergaulanmu banyak perokok, mungkin cukup menantang untuk berhenti merokok ini.

Dilansir dari Medical Daily, makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga bisa sangat menentukan upayamu untuk berhenti merokok ini. Penelitian mengungkap bahwa pola makan memainkan peran dalam minat seseorang untuk merokok.

Sejumlah minuman ini penting untuk dihindari karena bisa membuat rokok terasa lebih baik. Penelitian mengungkap bahwa minuman bersoda, alkohol, kola, teh, dan kopi bisa membuat rokok terasa lebih enak.

“Beberapa orang mengetahui bahwa hanya dengan mengganti jenis minuman (contohnya mengganti wine atau vodka dengan jus tomat) mempengaruhi keinginan mereka untuk merokok,” tulis penelitian di NHS tersebut.

Selain itu, diketahui bahwa kombinasi merokok dan minum minuman keras meningkatkan risiko kanker mulut hingga 38 kali. Untuk membuat rasa rokok tidak semakin enak, disarankan untuk minum air putih dan jus karena tidak membuat rokok terasa lebih enak.

Peneliti juga menemukan bahwa terdapat sejumlah makanan yang bisa membantu perokok berhenti lebih cepat. Konsumsi keju, buah, dan sayur bisa membuat rokok terasa tidak enak.

 

Selain perubahan jenis makanan, terdapat aktivitas yang bisa membantu seseorang berhenti merokok lebih cepat. Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa olahraga sederhana seperti berjalan atau pemanasan bisa menghilangkan keinginan merokok.

“Bangun dan langsung mencuci piring atau duduk di dalam ruangan ketika kamu tidak merokok bisa membantu,” terang NHS

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gollum 'tidak terlihat seperti Andy Serkis' dalam game Lord of the Rings baru Daedalic

Tue Jan 7 , 2020
Pada bulan Maret 2019, Daedalic Entertainment meluncurkan The Lord of the Rings: Gollum, sebuah game aksi-petualangan yang dibuat di ranah fantasi terkenal JRR Tolkien. Tidak ada yang dikatakan tentang permainan itu sendiri, kecuali bahwa itu “menceritakan kisah Gollum dari perspektif yang belum pernah dilihat sebelumnya … sambil tetap setia pada […]