Ingin Mulai Hidup Mandiri Tapi Masih Bingung Cara Mengatur Keuangan Anda ? Berikut Tips Keuangannya.

HYMAR – TIPS MENGATUR KEUANGAN BAGI YANG BARU HIDUP MANDIRI

Bicara tentang hidup mandiri kebanyakan di alami oleh orang yang baru memulai bekerja dan mulai meninggalkan rumah orangtuanya untuk hidup merantau di kota yang jauh dari kampung halamannya. Benar ?

Namun, kebanyakan yang merantau pasti selalu mengalami kekacauan dalam mengatur keuangannya. Hmm ..

Akan tetapi, hal tersebut tidak seharusnya terjadi. Kenapa ?
Nah, Berikut akan kami bagikan tips-tips untuk anda yang masih bingung untuk mengatur keuangan anda.

1. Berhentilah Menikmati Bantuan dari Orang Tua

HYMAR – TIPS MENGATUR KEUANGAN BAGI YANG BARU HIDUP MANDIRI

Jika anda memang berniat hidup mandiri, hal utama yang harus di lakukan, yaitu : “Berhentilah untuk menikmati bantuan yang sering orangtua berikan. Why ?

Meskipun sulit untuk menolak, tapi cobalah untuk berani. Karena hal ini akan membuat anda lebih pintar dalam mengatur keuangan pribadi ke depan dan menjadi lebih jelas. Nah ..

2. Buatlah Rincian Pengeluaran yang Jelas

HYMAR – TIPS MENGATUR KEUANGAN BAGI YANG BARU HIDUP MANDIRI

Dengan rincian pengeluaran yang jelas akan membantu anda dalam mengontrol keuangan bulanan anda selama hidup mandiri. Selain itu, dengan rincian pengeluaran yang jelas dapat membantu anda untuk “Menabung”.

bandar domino qq online

3. Irit dalam Berbelanja

HYMAR – TIPS MENGATUR KEUANGAN BAGI YANG BARU HIDUP MANDIRI

Terkadang di saat masih bersama dengan orangtua kita tidak memikirkan seberapa banyak pengeluaran yang di keluarkan dan ketika uang bulanan sudah habis langsung minta kepada orangtua untuk uang tambahan. Hayo ..

Ingatlah, jika anda memang ingin hidup mandiri, jauh dari orangtua dan tidak ingin memberatkan orangtua anda maka secara otomatis anda seharusnya akan menjaga pengeluaran bulanan sehingga uang akan aman sampai akhir bulan.

4. Sediakanlah Uang Darurat

HYMAR – TIPS MENGATUR KEUANGAN BAGI YANG BARU HIDUP MANDIRI

Yang terakhir buat jaga-jaga karena hidup sendiri tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal-hal yang buruk, jadi kami anjurkan untuk selalu menyisikan sedikit uang anda untuk situasi darurat seperti ketika anda sakit, mengalami kecelakaan ataupun hal-hal darurat lainnya yang tidak anda inginkan.

Namun, jika uang simpanan tersebut tidak terpakai selama sebulan anda bisa menabungnya. Jadi uang darurat tersebut bisa juga sebagai tabungan untuk masa depan anda.

Sekian tips-tips dari kami. Semoga bisa membantu anda dan terima kasih telah membaca.

Baca Juga : Atur uang saat gajian

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Manfaat dari si buah merah untuk kesehatan

Thu Aug 22 , 2019
Buah bit merupakan umbi akar yang dari tanaman bit yang berwarna merah keunguan.Buah ini juga di kenal banyak manfaat, untuk kesehatan karena mengandung berbagai zat bermanfaat. Seperti karbohidrat, serat,vitamin c, serta folat. Meskipun buah bit mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, namun buah bit ini memiliki lemak dan kalori yang rendah. […]
Manfaat buah bit