Indonesian Street Festival Di New York

Untuk Kelima kaliny, Indonesia Street Festival (ISF) kembali menggetarkan New York. Kali ini, ISF mengangkat tema Seventybration.Berbagai tarian nusantara dari Aceh,Kalimantan, Sulawesi Utara, dan Bali, meramaikan festival ini.


Yang lebih menariknya, selain tarian-tarian indah dari nusantara , di tahun 2019 ini ISF menampilkan perpaduan Jazz,Kecak, dan gamelan dari Bawalan, dan Batuan Ethnic Group yang sukses menarik perhatian 7000 New Yorker untuk memadati ISF di 68th street Manhattan, New York.


Kerumunan pengunjung baik diaspora Indonesia dan warga New York terus memenuhi jalanan saat penampilan Berklee Indonesian Ensemble (BIE) membawakan komposisi-komposisi lagu daerah Indonesia bernuansa Jazz.

Suasana makin meriah ketika Balawan berkolaborasi dengan BIE, menggoyang seluruh pengunjung dengan lagu Poco-poco dan Goyang Maumere Jazz.

Sebanyak 31 booth dan vendor kuliner, fashion batik arts, juga ikut serta dalam festival ini, sangat memuaskan pengunjung terhadap hidangan otentik dan seni budaya Indonesia.

Indonesia Street Festival New York tidak hanya menjadi puncak peringatan HUT RI ke -74 oleh Konsulat RI,dan masyarakat Indonesia di New York, namun, juga menjadi bersama 70 tahun hubungan Indonesia dan Amerika Serikat.

Perpaduan budaya Indonesia dan Amerika Serikat disajikan untuk memeriahkan selebrasi yang bertajuk”‘SEVENTYBRATION celebrating Diversity, Partnership and Prosperity.




admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Acara 'Voidwalker' Apex Legends dimulai minggu depan

Sun Sep 1 , 2019
Acara bertema Wraith akan menampilkan Town Takeover dan LTM baru. Acara bertema Apex Legends mendatang yang disiratkan oleh Respawn awal pekan ini adalah tentang Wraith, pada kenyataannya, semua tentang Wraith. Berlangsung mulai 3-17 September, acara Voidwalker akan menampilkan pengambilalihan kota, mode waktu terbatas baru, tantangan eksklusif, dan hadiah bertema acara. […]
Acara 'Voidwalker' Apex Legends dimulai minggu depan