Ibukota Indonesia pindah rumah ke Kalimantan Timur

Ibukota Indonesia pindah rumah ke Kalimantan Timur

Presiden RI Joko Widodo secara resmi mengumumkan ibu kota baru untuk pindah ke Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara. Hal itu disampaikan nya dalam konferensi pers di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin(26/8/2019).

Saat mengumumkan ibu kota baru, Jokowi di dampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Kaltim Isran Noor, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, selain itu pun terlihat sejumlah pejabat pemerintahan di antaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasioan Sofyan Djalil dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nuarbaya Bakar.

Pengumuman disampaikan secara langsung live streaming di akun youtube resmi Sekretariat Presiden, yang mana video tersebut berjudul Upcoming Live | Presiden Jokowi mengumumkan Ibu Kota Baru.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini, dengan memohon ridha Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” Jokowi pun telah mengatakan sebelumnya bahwa rencana pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan saat rapat bersama DPD-DPR lalu,senin(16/8/2019).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pesona Alam Sunrise Di Gunung Ireng

Fri Aug 30 , 2019
Wisata alam dengan sajian panorama sunrise maupun sunset di puncak perbukitan memang menjadi primadona dikalangan traveler hingga saat ini.Liburan ke Yogyakarta rasanya masih kurang jika tidak sekalian menikmati keindahan matahari terbit.Ada banyak obyek wisata yang menyajikan pesona sunrise disana, salah satunya adalah Gunung Ireng. Salah satu keunggulan Gunung ireng adalah, […]
Pesona Alam Sunrise Di Gunung Ireng