Harga Emas Antam Naik

Harga Emas ANTAM Nailk

Hymar – Salam sobat Hymar,  PT. ANTAM, Tbk. selaku perusahaan Aneka Tambang yang menjual emas dan sebagai acuan harga emas di Indonesia, harga emas ANTAM naik hari ini Jumat(11/10/2019) dari harga sebelumnya Rp 766.000 per gramnya menjadi Rp 758.000 per gramnya. Angka tersebut turun sebesar Rp 8.000.

Harga pembelian kembali emas ANTAM hari ini turun dari harga Rp 690.000 per gram Kamis(10/10/2019) menjadi Rp 679.000 Jumat(11/10/2019) turun sebanyak Rp 11.000. Cukup jauh dari harga sebelumnya. Yang artinya ketika anda ingin menjual emas kembali yang memiliki sertifikat, maka Antam akan membelinya dengan harga tersebut.

Emas merupakan salah satu produk investasi yang paling banyak diminati masyarakat dari zaman ke zaman. Bentuk emas berjenis perhiasan seperti kalung, cincin dan gelang lebih populer di kalangan wanita sebagai perhiasan sekaligus investasi.

Padahal jenis emas yang cocok dijadikan sebagai investasi adalah jenis emas batangan atau emas logam mulia. Alasannya adalah emas untuk sebuah investasi sebaiknya adalah jenis emas murni tanpa ada logam campuran lainnya. Tingkat emas murni yaitu sebesar 24 karat atau 99,00-99,99%. Dengan begitu emas murni atau emas 24 karat memilki harga beli dan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan emas campuran dengan kadar 18 karat, 22 karat atau 23 karat yang biasa di pakai sebagai emas perhiasan.

Layaknya produk investasi emas batangan murni yang Anda beli juga memiliki sertifikat yang diakui oleh pasar internasional. Emas dinilai juga sebagai produk investasi yang rendah risiko, sebab harga emas tidak terpengaruh oleh kenaikan inflasi. Hal ini berbeda dengan nilai uang yang Anda simpan di tabungan yang nilainya bisa tergerus atau semakin berkurang akibat inflasi.

Sesuai dengan PMK No.34/PMK.10/2017 harga emas batangan yang di perdagangkan sudah termasuk PPh 22 yaitu sebesar 0.9% dan bila ingin mendapatkan potongan pajak lebih rendah yaitu sebesar 0.45% diharuskan membawa NPWP saat bertransaksi ya. Yang mana setiap pembelian akan disertai dengan bukti potong PPh 22.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

6 Ide Bisnis Untung Besar buat Penggila Traveling

Fri Oct 11 , 2019
Ternyata hobi bisa mendatangkan tambahan pemasukan. Tidak percaya?. Bahkan, traveling yang awalnya hanya bertujuan melepas penat bisa mendukung karier. Kamu yang hobi traveling bisa coba berbagai ide bisnis yang untungnya besar ini. Lebih dari itu, hobimu menjelajah berbagai destinasi sangat relevan untuk mengembangkan beberapa bisnis. Yuk, simak lebih lanjut ide bisnis dari Swara Tunaiku dengan untung besar […]