Gereja Unik Di Georgia

Bangunan gereja biasanya berada di tempat yang strategis sehingga memudahkan jemaat untuk beribadah.

Namun di Negara Georgia, ada sebuah gereja yang tak biasa yaitu sebuah gereja yang di wilayah terpencil.Gereja itu bahkan berada di tempat yang tak biasa, yakni di Katskhi Pilliar yang merupakan batu monolit setinggi lebih dari 40 meter.

Lokasi Katskhi Pilliar ini berjarak sekitar 200 kilometer dari Ibu Kota Georgia, Tbilisi.Tidak ada kereta api untuk bisa sampai ke sana. Pengunjung bisa mencapainya dengan mobil pribadi atau bus.
Akses untuk masuk gereja di atas monolit juga ekstrem.Mereka yang akan mencapai kompleks gereja harus berjalan melalui tangga logam yang tipis yang menempel didinding.Hanya orang-orang tertentu yang bisa mencapainya.

Pembangunan gereja ini yang ada di ujung pilar batu ini di tunjukan untuk seorang biarawan Georgia abad ke-7, Maximus the Confessor.
Selain gereja, ada pula ruang pemakan, gudang anggur, dinding tirai, dan tiga ruangan untuk bertapa.

Lokasi gereja yang berada di ketinggian menurut para biarawan di tunjukan agar mereka berada lebih dekat dengan Tuhan saat beribadah.
Tidak sembarang orang diizinkan untuk naik ke puncak pilar batu ini.Mereka yang sampai ke sana hanyalah biarawan setempat. Hal ini membuat Katskhi Pilliar di anggap sebagai satu landmark paling suci di bumi.

Aturan yang ketat.
Namun saat ini, hanya pria dari odo agama saja yang diizinkan untuk naik keatas.
Zaman dahulu para biarawan tinggal di kompleks gereja ujung pilar batu pada abad ke 10 dan 11.

Pilar batu tersebut tidak dipanjat oleh siapapun dari luar Katskhi hingga 1944.Namun, tahun itu ada sebuah ekspedisi yang di pimpin seorang pendaki gunung asal Georgia,Alexander Japaridze dan penulis, Levan Gotua menuju ujung batu untuk keperluan pribadi.

Saat itu bangunan di ujung batu dianggap telah dibangun abad ke-5 hingga 6. Namun, Museum Nasional Georgia merevisinya. Bangunan di puncak di bangun pada abad ke 9 dan 10.

Meski pengunjung dilarang naik, masih ada banyak atraksi yang bisa di nikmati di wilayah Katskhi.Pemandangan indah pedesaan Georgia akan memanjakan mata siapa pun yang menyaksikannya.


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Apa yang perlu Anda ketahui sebelum bermain World of Warcraft Classic ?

Thu Aug 29 , 2019
Delapan tips untuk memastikan perjalanan nostalgia Anda berjalan lancar. Fakta yang tidak banyak diketahui: World of Warcraft adalah permainan yang sangat berbeda 15 tahun lalu. Ya, kalau-kalau Blizzard mengalami kesulitan untuk merilis kembali perangkat lunak kuno pada server modern untuk memuaskan kemarahan penggemar yang mencapai titik didih telah merindukan Anda, […]
Apa yang perlu Anda ketahui sebelum bermain World of Warcraft Classic ?