Gempa Susulan yang Terjadi Di Ambon

Gempa Susulan yang Terjadi Di Ambon

Gempa bumi kembali terjadi di Ambon, Maluku , Gempa dengan kekuatan magnitudo 4 terjadi malam ini.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa terjadi pukul 00.26 WIB, Sabtu (28/09/2019). Pusat gempa berada di koordinat 3,59 Lintang Selatan dan 128,27 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di darat 18 km timur laut Ambon.Titik pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. Getaran akibat gempa dirasakan dengan Skala MMI III yang berarti guncangan lemah dan tidak berpotensi menimbulkan kerusakan. Selain di Ambon, getaran gempa juga dirasakan di Kairatu.

Sebelumnya, gempa 6,8 SR sempat mengguncang Ambon pada Kamis (26/9). Hingga Sabtu, sudah 280 lebih gempa susulan terjadi, 44 di antaranya dirasakan dampak nya kemarin.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sempat meralat data tentang jumlah korban tewas akibat gempa Ambon, Maluku. Jika sebelumnya BNPB menyebut ada 23 orang yang tewas, akibat gempa tersebut ini.

BPD Provinsi Maluku menginformasikan jumlah korban meninggal dunia yang telah dilakukan pengecekan ulang per hari ini (27/09), pukul 10.01 WIT. Data mutakhir korban meninggal dunia akibat gempa M 6,5 pada 26 September 2019 lalu berjumlah 19 orang.

Selain adanya korban jiwa, kejadian Gempa ambon ini juga berdampak pada sejumlah infrastruktur wisata.Bahwa, beberapa fasilitas publik di Kota Ambon mengalami kerusakan.

Ada punĀ  terkait pariwisata antara lain Jembatan Merah Putih, Pasar Apung di Negeri Pelau, Kabupaten Maluku Tengah, serta kerusakan pada bangunan Mal Citi Mal.

Terkait gempa yang menimpa Ambon, pihak Kemenpar pun meminta agar wisatawan tetap tenang dan mencari tempat yang aman.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perayaan 2 Tahun Kedatangan Panda Di Taman Safari Bogor

Sat Sep 28 , 2019
Hymar – Halo sobat semua, pasti anda kenal dengan binatang besar namun lucu ini, yaitu panda. Hari ini sabtu (28/9/2019) ada perayaan 2 tahun kedatangan panda di Taman safari Bogor, panda Hucun dan Caitao dari China. Direktur Taman Safari Bogor Drs. Jansen Manansang MS.c mengatakan rangkaian acara 2 tahun kedatangan […]
Perayaan 2 Tahun Kedatangan Panda Di Taman Safari Bogor