Deretan Manfaat Saffron untuk Menunjang Kesehatan Bodimu

Deretan Manfaat Saffron untuk Menunjang Kesehatan Bodimu

Manfaat saffron, bunga mahal yang dicari banyak orang
Bunga saffron atau kuma-kuma adalah salah satu jenis rempah yang berasal dari crocus sativus (bunga pacar). Bunga yang satu ini mempunyai bau seperti rumput kering. Bau itu berasal dari zat kimia yang terkandung di dalamnya.

Bunga unik berwarna ungu ini bisa diolah untuk dikonsumsi. Meski rasanya sedikit pahit, saffron punya banyak sekali khasiat. Manfaat saffron itu paling banyak dicari orang di seluruh dunia.

10 manfaat saffron yang manjur obati berbagai penyakit
Walau harganya sedikit pricey, dalam berbagai pengobatan tradisional bunga ini kerap dipakai sebagai obat yang manjur. Bisa mengobati berbagai jenis penyakit, inilah manfaat bunga saffron yang paling terkenal.

1.Membantu dalam pengobatan kanker

Salah satu kandungan utama dalam saffron adalah antioksidan. Tanaman saffron manfaat kandungannya adalah mampu menetralisir radikal bebas yang berbahaya yang mampu memicu kanker.

Dalam sebuah studi dinyatakan jika saffron mampu menekan laju pertumbuhan sel kanker usus. Bukan sekadar kanker usus, beberapa kanker yang bisa dicegah adalah kanker prostat, kanker serviks, kanker kulit, kanker payudara, kanker paru-paru, dan masih banyak lagi.

Kemudian, komponen antioksidan bernama crocin di dalamnya bisa membuat sel kanker lebih sensitif saat dikemoterapi. Akan tetapi, penelitian ini masih perlu dikaji lebih dalam dan diuji klinis supaya lebih meyakinkan.

2.Menangkal radikal bebas

Saffron memang terkenal kaya akan komponen antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam saffron di antaranya adalah safranal, crocin, kaempferol, dan crocetin. Seluruh kandungan tersebut berperan penting dalam mengurangi peradangan serta menangkal radikal bebas.

Seperti yang sudah banyak diketahui jika radikal bebas bisa menimbulkan sejumlah penyakit kronis yang berbahaya. Jadi, lebih baik mencegahnya sedini mungkin dengan manfaat bunga saffron yang satu ini, ya.

Sebagai tambahan, mengonsumsi saffron manfaat tersembunyi lainnya adalah bisa meningkatkan imunitas. Daya tahan tubuhmu akan bertambah seiring radikal bebas yang ditangkal jika makan saffron.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Trails Of Cold Steel III Apakah datang untuk PC dengan perangkat tambahan Maret

Sun Jan 19 , 2020
Akademi Thor kelas VII merakit pada PC lagi.                         Selama livestream untuk sebuah panel PAX Selatan, penerbit NIS America mengumumkan bahwa mereka membawa entri ketiga dalam seri RPG kultus-hit Jepang jejak dari Cold Steel ke PC. Sepenuhnya berjudul, legenda […]