Cemilan Sehat untuk Diet, Aman dan Nggak Bikin Badan Melar

1

Cemilan Sehat untuk Diet, Aman dan Nggak Bikin Badan Melar
Snack diet yang enak sekaligus bergizi

Berkomitmen untuk diet itu butuhniat yang kuat. Selama beberapa waktu, kamu dituntut untuk lebih perhatian dengan santapan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Menyantap kudapan favorit pun juga perlu dikurangi, bahkan direm total.

Jangan bersedu-sedan, masih ada banyak cemilan sehat untuk diet yang bisa kamu makan. Dijamin rendah lemak, menyantapnya sedikit tidak akan membuat berat badanmu jadi bertambah.

Cemilan buat diet yang enak dan menyehatkan
Dengan menyantap cemilan diet ini, kamu bisa lebih semangat untuk merutinkan kebiasaan sehat ini. Demi tubuh yang lebih sehat dan mendekati berat badan ideal, mulai besok bisa langsung memborong dan menyantap jajanan sehat alternatif ini.

1.Tomat

Tidak hanya baik untuk ketahanan tubuh, buah yang dijuluki superfood ini juga bisa dijadikan sebagai cemilan untuk diet. Per 100 gramnya, cuma terkandung kurang lebih 18 kalori, guys.

Kamu bisa menjadikan buah ini sebagai jus dan smoothies jika ditambah dengan susu. Kamu juga bisa menyantapnya setelah dicuci dan dipotong kecil-kecil. Disantap di jam tanggung sebelum makan siang juga cocok, nih.

2.Alpukat

Supaya badan nggak lemas, kamu juga tetap memberikan tubuhmu asupan kalori yang cukup. Kamu bisa mengiris alpukat untuk dipadukan dengan roti gandummu. Cemilan sehat untuk diet ini sangat cocok dijadikan menu sarapan, bukan?

Per 100 gramnya, cuma ada 160 kalori. Saat menyantap santapan sehat untuk diet ini, kamu bakal dijamin cepat sekaligus awet kenyangnya hingga jam makan siang tiba.

3.Dada ayam

Jika sebelumnya kamu suka berat dengan kulit ayam kripsi, kali ini kamu harus menguranginya. Saatnya beralih ke dada ayam dan menjadikannya sebagai snack diet terbarumu.

165 kalori saja yang terkandung dalam penyajian 100 gram. Termasuk kecil, ‘kan? Kamu bisa merebusnya dan menyantapnya dengan berbagai sayuran sup. Bisa dengan wortel, kacang panjang, dan kubis. Tanpa pakai nasi, dijamin mengenyangkan!

4.Kacang-kacangan

Mengandung banyak asupan antioksidan dan serat, kacang-kacangan juga dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Kacang yang bisa dijadikan sebagai cemilan buat diet adalah kacang tanah, almond, mete, dan masih banyak lainnya.

Kalori per 100 gramnya adalah 359. Bisa menyeimbangkan kadar lemak, protein, dan serat dalam tubuh menjadi salah satu alasan yang membuatmu nggak bisa melewatkannya sebagai snack sehat untuk diet mulai dari sekarang.

5.Greek yogurt

Saat bosan dengan susu, kamu bisa menggantikannya dengan greek yogurt. Olahan fermentasi susu yang bertekstur kental dan tidak memiliki rasa ini cocok untuk dijadikan cemilan diet. Apalagi yogurt ini mudah didapat di swalayan dan supermarket dengan harga murah.

Mengandung 59 kalori di setiap 100 gram, minuman ini bisa dicampur dengan santapan apapun. Bisa dicampur untuk membuat smoothies, perasa tambahan saat memakan buah segar, atau bisa juga langsung disantap.

6.Oatmeal

Saat pertama kali memutuskan untuk menjadikan oatmeal sebagai cemilan untuk diet, mungkin kamu belum terbiasa dengan rasa plain-nya. Tapi 68 kalori yang dikandung dalam setiap 100 gram membuatnya sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh yang berjuang menurunkan berat badan.

Untuk menyiasati supaya nggak enek, kamu bisa memberi tambahan rasa dengan menambah beberapa sendok madu, yogurt, ataupun mencampurnya dengan potonga buah favoritmu.

7.Biskuit gandum
Sudah tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan biskui gandum sebagai salah satu snack diet barumu. Camilan yang bisa didapatkan di minimarket ini dijamin bisa menunda lapar di jam-jam tanggung.

Selain harga per bungkusnya yang dipatok kurang dari Rp10 ribu, Kalori dan lemak yang dikandung juga terbilang sangat rendah. Rasanya yang nggak terlalu hambar juga bisa membuat lidahmu nggak mudah bosan saat menyantapnya sebelum jam makan siang.

8.Protein bar

Saat ini, sudah ada banyak merek protein bar yang beredar di pasaran. Cemilan buat diet ini memang dirancang untuk menjadi teman baik orang yang berjuang membuat berat badan kembali ideal. Walaupun harga per bungkusnya terbilang mahal dan bisa untuk membeli dua bungkus roti cokelat kesukaanmu, tapi khasiat yang diberikan juga nggak akan bikin kecewa.

Olahan kacang-kacangan ini hadir dalam rasa yang manisnya nggak berlebihan. Sebut saja salah satu brand protein bar Soyjoy yang hanya mengandung 140 kalori di setiap kemasannya. Sebuah pilihan cemilan sehat untuk diet yang termasuk aman, bukan?

Mengubah gaya hidup yang lebih sehat bisa dimulai dengan mengonsumsi berbagai alternatif cemilan sehat untuk diet di atas. Walaupun makanan ringan, masih bisa memberikan efek kenyang saat disantap.

Tidak ada unsur nasi dan memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah, makanan pengganjal perut ini juga dijamin menyehatkan. Kamu bisa menyantap snack sehat untuk diet tersebut saat sarapan, makan siang, makan malam, atau di waktu yang ada di sela-selanya. Kamu nggak perlu lagi menghitung kadar dan kandungannya lagi!

 

admin

One thought on “Cemilan Sehat untuk Diet, Aman dan Nggak Bikin Badan Melar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Call Of Duty: Peluncuran Modern Warfare Adalah Seri 'Terbesar Generasi Ini

Wed Oct 30 , 2019
Banyak penggemar yang menjawab panggilan itu. Call of Duty: Modern Warfare adalah awal yang cukup eksplosif. Activision mengumumkan bahwa tiga hari pertamanya di pasar telah melampaui penjualan periode yang sama dari Call of Duty lainnya pada generasi ini dan juga telah menjadi penjualan game baru terlaris di tahun 2019. Perusahaan […]