Bocah 12 Tahun Dikurung Orangtua Di Kandang Ayam

1

Bocah 12 Tahun Dikurung Orangtua Di Kandang Ayam

Hymar – Halo sobat semua kali ini ada yang lagi viral bocah 12 tahun dikurung orangtua di kandang ayam, entahapa yang terjadi dengan Efendi, bocah asal Dusun Bringin, Desa Angsana, Kecamatan Palengaan, Pamekasan. Dikurung oleh orangtuanya di kandang ayam agar tak pergi dari rumah.

Sang ibu kandung, Latifah(36) menceritakan saat masih bayi, Efendi tumbuh sama seperti bayi pada umumnya, ketika beranjak usia tiga tahun, ia tak kunjung bisa berjalan dan berbicara. Ia hanya merangkak kemana-mana dan bicaranya tidak dapat dimengerti karena tidak ada bahasa yang bisa dia ucapkan.

Sebelumnya dikurung di kandang ayam, Efendi ditempatkan di dalam surau. Namun ia masih bisa keluar dan merangkak ke luar halaman rumah. Yang membuat ia dikurung oleh orangtuanya pun karena Efendi pernah didapati hilang dari rumahnya saat kedua orangtuanya sedang pergi bekerja di sawah sampai sore hari maka dari itu bocah 12 tahun dikurung orangtua di kandang ayam.

Sampai malam tiba pun masih di cari oleh kedua orangtuanya, sampai ia ditemukan di pinggir sungai, beruntung sungai itu sedang tidak banjir.

Kedua orangtuanya pun awalnya mengaku tidak tega mengurung anaknya, namun mereka berpikir dengan cara ini dapat mengurangi kekhawatiran akan hilangnya anaknya dan mengaku bisa tenang mencari nafkah untuk membiayai hidup ketiga anaknya yang lain.

Efendi pernah dikubur separuh badan oleh ayahnya, Hamzah(40), ia dikubur atas petunjuk salah satu guru spiritual asal Kalimantan Barat dilakukan bertepatan dengan hari jumat legi di depan rumahnya, dengan tujuan dapat menyembuhkan penyakit yang diderita Efendi sejak lahir.

Namun, upaya penyembuhan melalui ritual itu tidak membuahkan hasil. Kemudian Hamzah bersama istrinya Latifah meminta nasihat guru spiritual lainnya di Kota Malang. “Petunjuk guru yang di Malang diminta agar dirawat seperti biasanya saja. Sebab kelat saat dewasa ia akan menjadi guru spiritual yang banyak di datangi orang,” kata Hamzah.

Seorang bidan desa pernah mengajak Hamzah dan istrinya untuk mengobati Efendi ke rumah sakit dengan biaya gratis, asalkan memiliki kartu BPJS, ajakan itu gagal karena Efendi tidak masuk dalam daftar anggota keluarganya, sehingga proses memasukkan Efendi ke dalam kartu keluarga memperlambat proses pengobatan.

Seketika di rumah sakit dokter bilang ada gangguan syaraf, ia tidak diberik obat dan hanya diminta melakukan terapi ke rumah sakit secara rutin. Terapi pun hanya sekali dilakukan di sana, karena berbentur dengan ongkos biayanya dan tidak memiliki kendaraan untuk mengantarkannya terapi.

Baca juga :Kereta Cepat Jakarta-Bandung

admin

One thought on “Bocah 12 Tahun Dikurung Orangtua Di Kandang Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dan Pipi Chubby

Sat Oct 5 , 2019
Memiliki pipi chubby dan perut buncit seringkali membuat wanita kurang percaya diri, bahkan meski sudah melakukan beragam diet dan berat badan berkurang terkadang pipi tidak bisa berubah.Solusi pipi chubby atau perut buncit mungkin bukan hanya dengan diet saja yang harus kamu lakukan, tetapi dengan gerakan-gerakan yang menunjang dalam pembakaran lemak […]
Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dan Pipi Chubby