Beberapa Tips Liburan Murah Ke Bali

Beberapa Tips Liburan Murah Ke Bali

Hymar – Salam sobat semua, pasti udah pernah berlibur ke Bali? Bagi yang belum dan yang mau pergi ke Bali lagi, yuk ini beberapa tips liburan murah ke Bali. Menurut orang – orang yang pernah liburan ke Bali, mereka mengaku akan kangen dan pasti mau main kesana lagi.

Indonesia emang banyak tempat yang keren, salah satunya di Bali karena wisata alamnya lengkap. Tidak hanya laut yang dalam, hutan, dan gunung yang tinggi pun ada semua keindahan di Bali bisa kalian nikmati dengan budget yang tidak mahal.

 

1. Cari tiket pesawat murah
Untuk bisa pergi ke Bali ada dua cara yaitu melalui udara dan laut, jika kalian memiliki waktu yang cukup panjang kalian bisa menggunakan jalur darat. Jika mulai dari pulau Jawa anda bisa berhenti di pelabuhan Ketapang lalu menyebrang ke Bali. Tetapi demi mempersingkat waktu, kami sarankan untuk melalui jalur udara. Karena harga tiket ke Bali sudah sangat terjangkau.

2. Pilih Penginapan
Faktor yang perlu diperhatikan saat ingin menjalankan liburan murah. Pertama adalah biaya transportasi, kedua adalah biaya tempat menginap, dan ketiga adalah biaya konsumsi.
Bali banyak sekali tempat menginap yang murah murah. Kalian bisa mendapatkan harga mulai dari Rp150.000/malam. Tetapi tips dari kami adalah, pilih tempat menginap yang menyediakan dapur sendiri. Tidak apa mengeluarkan sedikit uang ekstra. Kalian bisa mengakali biaya konsumsi dengan memasak sendiri makanan kalian di tempat.

Jika kalian melakukan perjalanan liburan secara berkelompok minimal 6 orang. Pertimbangkanlah untuk sewa villa murah di Bali, tentu saja biaya yang dikeluarkan per orangnya akan jauh lebih murah. Selain itu juga lebih bebas dan tidak mengganggu penghuni lain.

3. Gunakan Motor
Selanjutnya adalah sewa motor selama di Bali. Jika dibandingkan dengan ongkos naik taxi online, ataupun sewa mobil. Biaya sewa motor akan jauh lebih murah. Selain itu kalian juga bisa menghindari macet di beberapa titik Bali dengan sangat mudahnya.

Harga sewa motor di Bali bermacam macam, mulai dari Rp100.000 – 150.000/ hari. Saat ini konsumsi bahan bakar motor sudah cukup irit. Kalian mungkin hanya cukup mengisi full 1x motor kalian untuk perjalanan selama 2-3 hari di Bali (tergantung jarak tempuhnya).

4. Makan di Resto sesekali tidak apa
Selanjutnya, untuk lebih menghemat pengeluaran kalian dalam konsumsi, pilihlah untuk memasak makanan kalian sendiri. Tetapi bukan berarti kalian tidak boleh menikmati resto-resto unik yang banyak bermunculan di Bali.
Cobalah untuk mengajak teman atau pacar anda makan di resto agar tidak bosan dan memiliki kenangan tersendiri. Hanya untuk menikmati suasana yang ada bukan untuk makan sampai kenyang dan berlebihan ya.

5. Beli oleh – oleh selain di Mall
Di Bali itu banyak banget pasar tradisional yang menjual barang – barang lucu dan bisa kalian manfaatkan sebagai oleh-oleh. Tips dari kami tentukanlah budget untuk membeli oleh-oleh dari awal.

Hindari pemakaian kartu debit maupun kredit jika ingin liburan murah. Karena kalau kalian sering bertransaksi menggunakan kartu akan lebih sulit untuk melakukan pencatatan pengeluaran dan sisa uang.

Tetapi bukan berarti kalian tidak boleh bawa kartu debit / kredit kalian ya. Tetap boleh dibawa untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Nah ini dia beberapa tips liburan murah ke Bali. bisa kalian terapkan dan coba saat ingin bepergian ya, perlu di ingat, tips ini tidak mutlak bisa langsung mengurangi total biaya pengeluaran selama liburan. Besarnya nilai pengeluaran dan pengelompokan arti kata “murah” pastinya juga tergantung dari pendapatan kalian.

Baca juga : Mau Travelling Tapi Dompet Tipis? Coba 6 Tips ala Trinity Traveler!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Battlefield 5 - War In The Pacific Trailer

Wed Oct 23 , 2019
Battlefield sedang menuju ke Pasifik dalam pembaruan gratis yang akan datang 31 Oktober.