Beberapa Peregangan dan Latihan Terbaik untuk Nyeri Punggung, Bahu, dan Leher

Beberapa Peregangan dan Latihan Terbaik untuk Nyeri Punggung, Bahu, dan Leher

Hymar – Karena padatnya kerjaan dan kegiatan di kantor sehingga tubuh menjadi kaku, maka kali ini kami akan membahas beberapa peregangan dan latihan terbaik untuk nyeri punggung, bahu, dan leher yang mengganggu kegiatan kita.

Inilah cara untuk menghilangkan rasa sakit yang mengganggu itu sehingga Anda dapat fokus pada tugas-tugas penting Anda untuk hari itu.

Duduk Di Dinding
Fisioterapis sering merekomendasikan duduk di dinding untuk mereka yang mengalami sakit punggung. Melakukan duduk di dinding membantu memperkuat otot-otot inti, ditambah lagi itu adalah latihan yang mudah yang bisa dilakukan siapa saja di mana saja. Bayangkan saja duduk dengan punggung menempel di dinding tanpa kursi. Anda ingin duduk serendah mungkin tanpa rasa sakit, tetapi jangan lebih rendah dari lutut Anda. Tahan posisi itu sampai otot Anda lelah, lalu berdiri dan ulangi sebanyak 10 set.

Memeluk Lutut
Punggung bawah Anda terasa pegal dan regangkan dengan pelukan lutut. Berbaring dengan punggung di tanah, jaga bahu dan kepala menyentuh lantai atau tikar saat Anda membawa satu lutut ke dada, berusaha untuk tidak mengangkat pinggul terlalu banyak. Tahan selama 30 detik hingga satu menit, turunkan kaki Anda, lalu ulangi dengan kaki lainnya. Terakhir, bawa kedua lutut ke dada selama 30 hingga 60 detik dan rileks.

Tangan Mengenggam di belakang
Jika Anda terus-menerus membungkuk di meja, peregangan ini sangat cocok untuk meregangkan otot dada dan bahu yang tegang. Jepit tangan Anda di belakang punggung, regangkan dengan lembut dan angkat lengan dari tubuh Anda, berhati-hati agar bahu dan leher Anda tidak naik dan tegang. Tahan selama 30 detik dan ulangi sesuai kebutuhan.

Gerakan Kepala memutar
Lepaskan otot leher kencang dengan rutinitas yang populer ini. Perlahan putar kepala Anda ke kiri, lalu ke kanan. Miringkan kepala Anda dengan lembut dari bahu ke bahu, lalu perlahan-lahan miringkan dagu Anda, rilekskan leher Anda, dan putar kepala Anda dengan lembut, ubah arah setelah lima putaran.

Beberapa Peregangan dan Latihan Terbaik untuk Nyeri Punggung, Bahu, dan Leher

Membungkuk dan Bangun
Relaksasikan leher Anda, tekuk pinggang Anda, dan biarkan jari-jari Anda menjuntai ke jari kaki. Bangkit ringan tubuh bagian atas Anda ke atas dan ke bawah, perlahan-lahan bergerak dari kiri ke kanan untuk melepaskan ketegangan di leher dan seluruh punggung Anda.

Nah inilah beberapa peregangan dan latihan terbaik untuk nyeri punggung, bahu, dan leher, anda bisa mencegah rasa sakit itu dengan menggunakan tambahan koyo salonpas, salep remason, sesuai dengan yang anda inginkan agar dapat menghilangkan rasa sakit yang mengganggu anda.

Baca juga : 6 Tips Kecantikan Kulit yang Patut Anda Ikuti!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyebab Badan Pegal dan Nyeri Otot serta cara mengatasinya

Tue Oct 15 , 2019
Pegal dan nyeri otot merupakan keluhan pada sendi atau otot, yang hampir semua orang pernah merasakannya. Keluhan ini berupa rasa tidak nyaman atau nyeri yang biasanya timbul di bahu, punggung, lengan, lutut, dan pergelangan kaki. Rasa pegal dan nyeri otot ini biasanya terjadi karena adanya gangguan pada sendi atau jaringan di sekitarnya, seperti tendon, ligamen, tulang, […]
Penyebab Badan Pegal dan Nyeri Otot serta cara mengatasinya