Balapan Terakhir Jorge Lorenzo di MotoGp Valencia

 

Balapan Terakhir Jorge Lorenzo di MotoGp Valencia

Hymar – Salam sobat semua, momen haru dimana balapan terakhir Jorge Lorenzo di MotoGP Valencia 2019. Balapan ini merupakan balapan terakhirnya setelah memutuskan pensiun musim depan. Tim Repsol Honda pun memberikan penghargaan buat Lorenzo dengan menuliskan ‘Thank You Jorge’ di time board saat pebalap Spanyol tersebut akan finish.

Lorenzo juga sempat menyapa fans di pinggir lintasan. X-Fuera membawa bendera kebanggaannya dengan bertuliskan Lorenzo Land dan turun dari moto. Kemudian pebalap bernomor 99 ini menancapkannya di salah satu sudut trek.

Lorenzo pensiun setelah 17 tahun berkarir di dunia balap. Dia merupakan pemegang lima kali gelar juara dunia. Kelas 250cc pada 2006 dan 2007. Serta tiga kali juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015. Lorenzo mengalami penurunan performa setelah hengkang dari Yamaha pada akhir 2016. Pada 2017 Lorenzo berlabuh di pabrikan Italia, Ducati. Namun selama mengaspal bersama Ducati, Lorenzo mengalami kesulitan untuk memenangi balapan.

Pada musim 2017, ia hanya finish di posisi ketujuh klasemen akhir. Pada musim berikutnya, posisi Lorenzo pun melorot ke peringkat sembilan. Musim 2019, Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa. Kehadiran Lorenzo ke Honda sempat membuat heboh dan dijuluki The Dream Team. Namun sayang ungkapan itu tak terbukti. Lorenzo nyatanya sulit beradaptasi dengan Honda RC213V.

Dia bahkan sempat datang ke Jepang minta saran kepada para insinyur Honda supaya bisa lebih cepat. Namun semusim bersama Honda dia tak pernah masuk 10 besar. Kejadian tak terduga terjadi saat latihan bebas di Assen, Belanda. Lorenzo jatuh dan membuat punggungnya cedera. Dia sempat absen dan kecelakaan itu membuat fisik dan mentalnya makin turun.

Lorenzo resmi mengumumkan pensiun lewat konferensi pers sebelum GP Valencia, Kamis (14/11/2019)). Sebelumnya, kabar soal pensiunnya Jorge Lorenzo sebenarnya sudah merebak semenjak sang pembalap terus mengalami kesulitan di Repsol Honda. “Saya akan pensiun sebagai pebalap profesional. Saya mulai berpikir pensiun setelah kecelakaan di Assen. Namun, saya tidak mau membuat keputusan terlalu dini,” kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo resmi akan meninggalkan MotoGP mulai tahun ini. Ini akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo di MotoGP Valencia dan bagi pria asal Spanyol yang pernah menyandang gelar dunia MotoGP sebanyak tiga kali tersebut. Usai mengumumkan pengunduran dirinya, Lorenzo pun sempat kesulitan untuk berkonsentrasi menghadapi seri terakhir di lintasan Ricardo Tormo.

“Saya fokus pada balap ini. Pagi tadi sangat sulit untuk melupakan perjalanan kemarin (mengumumkan pensiun), karena saya menerima banyak pesan, dan membuat saya sulit untuk fokus,” ujar Lorenzo.

Baca juga : Dengan 7 Tips Olahraga yang Mudah Ini, Kamu Selalu Punya Waktu dan Keinginan Untuk Menggerakkan Tubuh Lagi

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Demi Jaga Kesehatan, Milenial Harus Pintar-Pintar Pilih Makanan

Mon Nov 18 , 2019
Mudahnya akses jajanan dan makanan siap saji di area perkotaan membuat semua orang terutama generasi milenial harus waspada. Mereka diharapkan bisa pintar memilih dan mengonsumsi makanan sehat. Berbagai makanan yang tersedia di pinggir jalan maupun pesan antar makanan secara daring dengan harga terjangkau dan beragam bisa diperoleh. “Namun, tingkat kesadaran […]