Artis Peran Ria Irawan Meninggal Dunia Pada Senin (6/1/2020)

1

Hymar – Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan Tanah Air. Artis peran Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1/2020). Hal itu diungkapkan oleh suami Ria, Mayky Wongkar,”Iya benar. Meninggal jam 4 subuh,” kata Mayky. Ria mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Mayky juga menyebut kondisi Ria Irawan sudah kritis. Hingga saat ini, sang suami tengah mengurus keperluan almarhumah. “Memang sudah kritis, Mas,” ucap Mayky.

Saat ini, jenazah Ria akan segera dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan. Ria Irawan meninggal dunia setelah mengidap kanker kelenjar getah bening. Penyakit kanker yang diidap Ria pernah dinyatakan sembuh pada 2014 melalui pengobatan kemoterapi yang dijalaninya.

Namun, pertengahan 2019 kondisi Ria mulai memburuk kembali. Ia mulai bolak-balik ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Riwayat kanker

Pada 2009, Ria harus mendengar kabar kalau dia mengidap kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanan. Ria dikabarkan sudah terbebas dari kanker kelenjar getah bening pada 2014. Namun, kabar buruk kembali menerpa Ria pada Maret 2019. Ria kembali terbaring di rumah sakit karena sel kanker kembali muncul dan menyebar ke organ tubuh lain. Kali ini kanker endometrium.

September 2019, Mayky yang merupakan suami mengatakan bahwa kanker endometrium atau kanker dinding rahim Ria telah menyebar. Ria Irawan mengidap kanker endometrium sejak 2014 dan sel kanker itu kini sudah menyebar. Sel kanker menyebar ke beberapa organ tubuh Ria seperti kepala dan paru-paru. Massa tumor di bagian kepala menekan syaraf Ria Irawan hingga membuat Ria kesulitan bicara dan kehilangan keseimbangan.

Karier Ria Irawan

Nama Ria tidak lepas dari dunia seni peran. Ria adalah anak pasangan aktor Bambang Irawan dan artis Ade Irawan. Ria lahir pada 24 Juli 1969. Awalnya, Ria merupakan pemeran figuran sejumlah film.Artis Peran Ria Irawan Meninggal Dunia Pada Senin (6/1/2020)

Sejumlah penghargaan pernah diraih oleh Ria. Misalnya meraih penghargaan Festival Film Indonesia 1986 sebagai Artis Pendukung Terbaik lewat film Bila Saatnya Tiba (1985). Film terakhir yang diperankannya berjudul Kuambil Lagi Hatiku (2019). Selain berkecimpung di dunia seni peran. Ria juga menjajal kemampuannya di industri musik.

Beberapa judul album yang pernah dikeluarkannya seperti album pop dengan lagu hits “Sorga Dunia,” yang dirilis tahun 1989 dan laris di pasaran. Selain itu Ria juga kembali berduet dengan Rano Karno lewat lagu “Setangkai Anggrek Bulan” dan “Hatiku Hatimu.”

Artis Peran Ria Irawan Meninggal Dunia Pada Senin (6/1/2020) dan di semayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga : Situs Streaming IndoXXI ditutup Januari 2020

admin

One thought on “Artis Peran Ria Irawan Meninggal Dunia Pada Senin (6/1/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

5 Hal Sehari-Hari yang Bisa Menyebabkan Munculnya Sakit Punggung nan Mengganggu

Mon Jan 6 , 2020
Sakit punggung merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat menyusahkan dan mengganggu aktivitasmu. Hal ini biasanya rentan dialami oleh orang dewasa karena sejumlah alasan. Dilansir dari Pop Sugar, Dr. Charla Fischer, MD, dokter bedah ortopedik dari NYU Langone Health’s Spine Center, New York mengungkap bahwa ternyata masalah ini lebih rentan […]
5 Hal Sehari-Hari yang Bisa Menyebabkan Munculnya Sakit Punggung nan Mengganggu