Afridza Munandar Pembalap Asal Indonesia Meninggal Usai Kecelakaan di Sepang

Afridza Munandar Pembalap Asal Indonesia Meninggal Usai Kecelakaan di Sepang

Hymar – Salam sobat semua, berita dukacita dari Afridza Munandar pembalap asal Indonesia meninggal usai kecelakaan di Sepang, ketika balapan baru berjalan satu putaran, Afridza Munandar mengalami crash setelah motor yang ia kendarai menabrak motor depannya pembalap Jepang, Shinji Ogu yang terlibat kontak dengannya di tikungan 10. Pembalap Astra Honda Racing Team itu pun terjatuh saat ia berada di urutan keenam.

Sebelumnya selepas kecelakaan, pembalap berusia 20 tahun itu sempat mendapatkan perawatan medis dari petugas sebelum dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Namun, takdir berkata lain, nyawa Afridza Munandar tidak tertolong.

Berita dukacita tersebut diketahui melalui sebuah unggahan MotoGP dalam akun Instagram mereka. “Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pengendara Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden selama balapan ATC di Sepang,” tulis akun MotoGP.

Bendera merah, tanda balapan harus dihentikan, dikibarkan setelah Afridza dan Shinji Ogu dirawat oleh tim medis. Afridza kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan bantuan helikopter. Terlepas dari upaya terbaik dari pihak rumah sakit, nyawa Afridza tidak bisa tertolong. Pembalap 20 tahun asal Bogor itu mengembuskan napas terakhirnya. Para operator ATC 2019 pun mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya Afridzal.

ANDRIK SUGIANTO

Setelah pengumuman itu, Direktur Promosi Bakat Dorna Sport, dan tim Honda, Alberto Puig, mengadakan pertemuan dengan semua pembalap ATC untuk berdiskusi terkait lanjutan balapan.

Semua pembalap pun sepakat memilih melanjutkan balapan pada Minggu (3/11/2019). Para pembalap juga akan mengheningkan cipta selama satu menit pada jam 11.20 waktu setempat demi memberikan penghormatan terakhir kepada Afridza Munandar. Sementara itu, ajang balap Asia Talent Cup sudah memasuki seri ke-11 pekan ini.

Dari 10 seri sebelumnya, Afridza Munandar pembalap asal Indonesia meninggal usai kecelakaan di Sepang ini berhasil mengumpulkan 142 poin dan menempatkan dirinya di posisi ketiga klasemen sementara. Pembalap 20 tahun itu asal Bogor itu sudah meraih dua kemenangan, dua kali finis di urutan kedua, serta dua kali finis di urutan ketiga.

Baca juga : Jadwal Seleksi CPNS 2019 di Kementrian Pertahanan

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

World of Warcraft: Endgame Shadowlands terinspirasi oleh roguelikes

Mon Nov 4 , 2019
World of Warcraft: Shadowlands baru saja diumumkan selama BlizzCon 2019, dan ketika dirilis tahun depan ia akan memperkenalkan seluruh rangkaian ruang bawah tanah dan serangan baru untuk ditaklukkan oleh para pemain. Tapi satu fitur yang datang ke permainan baru Shadowlands adalah sesuatu yang belum pernah dilihat oleh para pemain sebelumnya: […]
World of Warcraft: Endgame Shadowlands terinspirasi oleh roguelikes