7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Madu Untuk Kesehatan TubuhMadu merupakan suatu pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah.Sejak dahulu kala madu telah digunakan sebagai makanan dan obat.Madu ini bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan.Madu dapat menyerap lemak dengan baik, terutama jika di konsumsi bersamaan dengan air hangat.

Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin, yang dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah madu.Selain itu madu memiliki manfaat seperti melawan infeksi pernapasan,zat anti diabetes dan mengurangi kadar glukosa dalam darah.

Madu memiliki sifat antibiotik sehingga dapat digunakan sebagai antiseftik alami yang dapat digunakan tanpa efek samping.Madu juga memiliki kandungan nutrasetikal yang efektif mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh manusia.Sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Berikut beberapa manfaat dari madu untuk kesehatan.

1.Meningkatkan Sistem Kekebalan tubuh
Beberapa jenis madu bisa merangsang produksi sel-sel kekebakalan dalam tubuh.Nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik.

2.Membersihkan racun dalam tubuh 
Madu merupakan antioksidan terbaik.mengonsumsi madu secara rutin dapat meningkatkan tubuhmu dari berbagai racun.Mengonsumsi air hangat yang dicelupkan lemon dengan satu sendok teh akan membantu mendetoksifikasi.

3.Mengobati batuk dan sakit tenggorokan 
Infeksi saluran pernapasan seperti batuk dan sakit tenggorokan dapat mempengaruhi tidur dan mengganggu aktivita.Obat utama untuk batuk tidak selalu efektif dan dapat memiliki efek samping dan madu pilihan terbaik untuk mengibati batuk.

4.Mencegah penyakit kanker dan jantung
Madu mengandung asam organik dan senyawa fenolik flavonoid.Bahwa kombinasi dari senyawa-senyawa ini memberi madu kekuatan dalam antioksidannya.Antioksidan dari madu yang tinggi dipercaya untuk mencegah risiko jantung,stroke dan beberapa jenis kanker lainnya.

5.Pengaturan gula darah
Meskipun madu mengandung gula sederhana, itu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan.Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik rendah, sehingga tidak menyentak gula darah.

6.Mmebuat tidur nyenyak
Mengonsumsi madu sebelum tidur dipercaya mampu membuat tidur lebih nyenyak.Karena kadar insulin meningkatkan dalam jumlah kecil saat minum madu sebelum tidur.

7.Menahan agar tidak lapar
Mengonsumsi madu kurang lebih sebanyak satu sendok makan ternyata setara dangan asupan 17gram karbohidrat kebutuhan energi.Karena madu mengandung sejumlah gula alami seperti fruktosa, maltosa,glukosa, dan sukrosa.

Berikut diatas beberapa manfaat dari madu untuk kesehatan tubuh secara alami. 

Semoga bermanfaat ya…

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bos Manchester United mendukung pencetak gol Mason Greenwood untuk memainkan peran kunci

Fri Sep 20 , 2019
Gol pertama striker Manchester United Mason Greenwood dalam kemenangan 1-0 di Liga Europa atas Astana adalah bukti awal bahwa klub itu benar untuk mendukung remaja setelah kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pendukung telah mempertanyakan United karena gagal membawa pengganti setelah Lukaku menandatangani kontrak dengan […]