7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan

1

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.Selain itu, lidah buaya juga berkhasiat untuk kesehatan maupun kecantikan, wajah, rambut, dan bibir.

Lidah buaya megandung antioksidan,kalsium, natrium, magnesium, glukosa, folat, Vitamin A,B,C dan E. Di dalam lidah buaya juga mengandung asam amino esensial. Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang dimilikinya ini yang membuat lidah buaya menjadi tanaman herbal yang baik untuk tubuh.

Daripada memakai lidah buaya secara langsung, tentu lebih sering menggunakan lidah buaya secara langsung, tentu anda lebih sering mengunakan lidah buaya dalam bentuk produk kecantikan yang tentu saja sudah melalui proses kimiawi.Nah, daripada harus memakai yang sudah dalam bentuk kemasan yang tentu saja akan mengurangi khasiat dan manfaat dari lidah buaya itu sendiri, lebih baik menggunakan manfaat lidah buaya yang secara langsung atau dengan cara tradisional.

Berikut beberapa manfaat dari lidah buaya yang di rangkum :

1.Mempercepat Penyembuhan Luka 

Manfaat lidah buaya juga bisa di gunakan untuk penyembuhan luka,. Kandungan kalsium dan antioksidan di dalam lidah buaya inilah yang dapat mempercepat membantu penyembuhan.

2.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lidah buaya dapat membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna untuk tubuh. Penyerapan vitamin dan mineral yang sempurna dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal segala virus dan bakteri yang masuk.

3.Melembabkan Kulit Badan

Kulit membutuhkan pelembap yang dapat menjaga kesehatan kulit.Menggunakan lidah buaya karena kandungan zat polisakarida dan sterol yang dimilikinya dapat mempertahankan kelembapan kulit.

4.Membantu Mengatasi Jerawat

Lidah buaya mengandung zat yang memiliki khasiat anti radang dan antimikroba. Dengan khasiat tersebut, lidah buaya dapat membantu mengatasi jerawat. Kamu bisa menggunakan lidah biaya sebagai masker untuk wajah.

5.Membantu Menjaga Kesehatan Rambut

Kesehatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya. Hal ini disebabkan karena lidah buaya dapat membantu menjaga kehitaman rambut, menguatkan akar rambut, menghilangkan ketombe, memberikan kilau rambut, dan mencegah rambut rontok. Kamu juga bisa mencoba manfaat lidah buaya ini dengan cara mengolahnya sendiri.

6.Mengatasi Penuaan Dini 

Munculnya garis-garis halus dan hilangnya kelenturan menjadi tanda-tanda penuaan dini. Kamu bisa mencegahnya dengan lidah buaya karena kandungan yang dimilikinya. Lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat mencegah bertambahnya kerutan.

7.Menjaga Sistem Pencernaan 

Lidah buaya memiliki enzim yang dapat membantu pemecahan gula dan lemak yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu menurunkan iritasi di lambung dan usus.

Dengan banyaknya manfaat lidah buaya di atas, bisa mencobanya untuk menjaga kesehatan. Pastikan bahwa lidah buaya yang akan digunakan segar agar mendapat hasil yang maksimal.
Semoga Bermanfaat dan Selamat mecobanya!

admin

One thought on “7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Oppo Terbaru A5 2020 Dan Oppo A9 2020 Intip Yuk...

Sat Sep 21 , 2019
Hymar – Salam sobat semua, Kabar baik bagi pengguna Oppo kali ini meluncurkan keluaran terbaru di Indonesia yaitu Oppo A5 2020 dan Oppo A9 2020, lewat acara peluncuran di Ballrom Ritz Carlton Pacific Place, Selasa(17/9/2019). Kali ini Oppo meluncurkan series yang lain dari pada yang lain, yaitu 4 kamera dengan […]
Oppo Terbaru A5 2020 Dan Oppo A9 2020 Intip Yuk...